Mobil Sport Thailand Dinamai Condico

Alif Sowandono
Alif Sowandono 08 Aug 2015 - 06:26
Mobil Sport Thailand Dinamai Condico
Siluet Condico, mobil sport buatan Thailand (foto: Paultan.org)

Gambar 'teaser' yang didapatkan dari situs paultan.org ini merupakan siluet dari mobil sport Thailand yang akan diluncurkan di acara Bangkok Motor Show tahun depan dan dinamai "Condico" oleh Aeterno Motors, salah satu pabrikan mobil sport premium asal Thailand yang berbasis di Bangkok. Menurut desainernya, nama "Condico" diambil dari bahasa Latin yang diterjemahkan menjadi “kesepakatan” seperti dalam contoh kalimat; “sepakat atas suatu diskusi atau argumentasi” atau “sepakat tentang sebuah topik bahasan.”

Nama tersebut diberikan oleh Jennarong Muengtaweepongsa, salah satu pemuda berbakat Thailand yang telah membuat beberapa desain mobil dengan nama VanaticalDesign (terutama desain Condico yang juga merupakan karya Jennarong). Beberapa karyanya antara lain merupakan render digital dari Aston Martin DB11 Concept, PSC Motors SP-200 SIN, Koenigsegg Legera Concept dan Jaguar “Envision” XK Concept.

Mobil sport ini di klaim bukan sekedar impian atau karya fantasi belaka seperti yang ditegaskan pada posting di laman facebook milik Aeterno Motors. "Anda sering mendengar tentang perusahaan mobil baru di media harian, sebagian diantaranya hilang atau benar-benar terwujud, tidak pernah benar-benar mengesankan dan tidak memiliki hal yang baru dan hanya menempati segmen tanpa pasar atau segmen asing yang tak diketahui orang, dan kebanyakan memiliki desain biasa aja atau dibuat dengan cara yang buruk. Kami hadir untuk mengubah semua hal tersebut.”

Hal teknis lain secara detail belum dikeluarkan oleh Aeterno Motors selain konfigurasi mobil dengan mesin tengah dan akan berada di segmen yang ditempati Porsche 911 dan Lotus Evora. Aeterno juga akan menjual mobil ini senilai 3.000.000 Baht hingga 4.500.000 Baht (sekitar Rp 1.153.824.358 hingga Rp 1.730.736.537).

Baca juga: