POPULAR STORIES

Mobil Super Langka Jaguar E-Type Siap Dilelang

Mobil Super Langka Jaguar E-Type Siap Dilelang

Kabaroto.com - Mobil langka Jaguar E-Type versi lightweight akan dilelang di ajang Bonmahs Quail Lodge Auction di California, Amerika Serikat, pada 18 Agustus 2017.

Mobil ini amat langka karena hanya diproduksi sebanyak 12 unit saja. Mobil ini diproduksi sekitar tahun 1960. Mobil ini pernah mengikuti beberapa balapan seperti ketahanan 24 jam Le Mans, Bridgehampton 500, dan Road America 500.

Sang produsen, Jaguar, sebenarnya ingin memproduksi mobil ini sebanyak 18 unit. Namun akibat beberapa permasalahan, mereka hanya mampu menciptakan 12 unit saja.

Meski demikian, Jaguar tetap menepati janjinya tersebut kepada konsumen. Mereka beberapa tahun lalu memproduksi enam sisa unit Jaguar E-Type. Harganya sebesar 1,5 juta dolar AS (Rp 19 miliar).

Tercatat, ada 30 orang yang memesan mobil produksi ulang Jaguar E-Type ini. Namun, hanya enam orang saja yang beruntung untuk mendapatkannya.

Kembali lagi ke mobil yang akan dilelang, Bonmahs Quail belum merilis harga awal yang akan mereka tetapkan pada acara pelelangan nanti.

Namun berdasarkan lelang Scottsdale, Jaguar E-Type produksi 1963 terjual dengan harga USD7,37 juta. Angka itu menjadikannya sebagai E-Type termahal yang terjual di ajang lelang.

Berita Terkait

Berita Terkait