POPULAR STORIES

Modal Rp286 Juta, Land Rover Defender Tampil Baru Dengan Modifikasi

Modal Rp286 Juta, Land Rover Defender Tampil Baru dengan Modifikasi

KabarOto.com - Tuner Arkonik menyulap Land Rover Defender 1990 menjadi semakin gagah untuk melibas jalur pegunungan, harga yang dipatok adalah $ 195.000 atau sekitar Rp 286 jutaan. Apa saja yang membuatnya spesial?

Defender ini dilabur dengan cat Ice White dari Raptor. Atap, fender, bumper dan trim-nya diberi warna hitam agar terlihat kontras. Roll Cage luarnya dibuat sedemikian rupa untuk berpetualang. Pelek 18 incinya dibalut oleh ban BFGoodrich KO2, selain itu terdapat light bar untuk membantu penerangan.

Kabinnya juga menarik, terdapat kursi pemanas yang dijahit pola berlian atau diamont stitch hingga ke semua kursinya. Setirnya dibuat dari bahan kayu, selain itu terdapat entertainment system dari merek Pioneer yang sudah didukung Apple CarPlay dan kamera mundur.

Baca Juga: Tok! Land Rover Defender Kalah Saing Dengan Ineos Grenadier Di Pengadilan

Mesinnya berkapasitas 3.500 cc berkonfigurasi V8. Difungsikan untuk melibas rintangan, terdapat suspensi lift kit setinggi 2 inci dengan steering damper yang telah di-upgrade.

Arkonik juga merestorasi Defender secara total hingga sasis. Pengerjaan sudah termasuk rebuild mesin dan transmisi. Pihaknya juga melapisi rangka, suspensi dan wiring barunya dengan coating. Keren!