Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar Tapi Nendang

Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar tapi Nendang LX570 facelift dari 2008 ke 2014 (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi sebagian orang, khususnya penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya.

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga subwoofer.

Ini lah yang dilakukan oleh Tommy Hokky, pemilik Lexus LX570 yang sistem audionya telah di-upgrade dengan aliran Sound Quality (SQ). "Memang dasarnya hobi, dari dulu kalau punya mobil lebih suka main audio," ucap Tommy.

Tampilan interior masih standar

Hampir semua komponen audio standar pada SUV asal Jepang ini, ia ganti dengan perangkat yang kinerjanya lebih baik. "Head unit kita pakai Pioneer seri 8750, itu salah satu seri teratas dari Pioneer yang bisa menghasilkan suara bass lebih kuat," ujar Suryadi Susanto dari Dynamic Auto Sound, installer audio di LX570 ini.

Lebih lanjut pria ramah tersebut menjelaskan, selain head unit, speaker depan standar bawaan mobil juga sudah diganti tipe 3-way Crescendo Evo 7. Speaker dengan tipe yang sama, juga disematkan pada pintu tengah LX570 tersebut.

Speaker 3-way Crescendo Evo 7 tersebunyi di door trim bawaan

"Kita pakai speaker tipe yang sama (Crescendo Evo 7) di depan dan di tengah. Jadi bisa menghasilkan karakter suara yang sama antara depan dan belakang," jelas Suryadi yang bermarkas di Pasar Mobil Kemayoran tersebut.

Speaker yang pernah menang pada ajang EMMA Asia 2017, di kelas Master Unlimited Class ini. Diklaim punya kinerja yang mumpuni sebagai woofer murni, serta kuat untuk mengirim suara kick bass.