POPULAR STORIES

Modifikasi Ekstrem FIAT 500, Ban Belakang Nyaris Dempet

Modifikasi Ekstrem FIAT 500, Ban Belakang Nyaris Dempet

Kabaroto.com - Mobil Fiat 500 mengalami modifikasi unik. Jarak antara kedua ban belakang mobil ini nyaris berdempetan. Mobil ini terlihat sedang melaju di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Ya, Fiat 500 memang dikenal sebagai salah satu unit mobil yang digunakan untuk latihan balap, termasuk uji coba bagi para pengendara yang ingin mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

As mobil Fiat 500 ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jarak kedua ban belakang hanya dipisahkan oleh ring. Jika dilihat secara sekilas, mobil ini bagaikan hanya memiliki tiga roda seperti bemo yang biasa melintas di jalanan di Indonesia.

Meski demikian, perombakan ini ternyata tidak melanggar aturan lalu lintas di Jerman. Dengan kedua roda belakang yang nyaris dempet, mobil ini akan lebih mudah untuk dikendalikan dan tidak bisa melaju dengan cepat. Namun, ada peraturan yang harus dipenuhi, yakni jarak antara kedua ban belakang tidak boleh lebih dari 46 sentimeter.

Tak hanya itu saja, mobil juga tak boleh memiiki tenaga di atas 20 tenaga kuda (TK) dan kecepatan maksimal untuk mengendarai mobil tersebut adalah 90 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkait