POPULAR STORIES

Modifikasi Speaker Hedon Rp450 Juta Di Honda Odyssey RB3, Rombakan Nyaris Rp3 Miliar

Modifikasi Speaker Hedon Rp450 Juta di Honda Odyssey RB3, Rombakan Nyaris Rp3 Miliar Kipli

KabarOto.com - Selera modifikasi Sobat tentunya berbeda-beda. Ada yang senang oprekan performa mesin, bermain dengan kaki-kaki maupun sistem in car entertainment atau sistem audio mobil.

Seperti yang diaplikasikan pada Odyssey yang tergolong 'hedon' ini. Sekilas, memang kelihatannya mobil berkode RB3 ini bermain rapi dengan kaki-kaki di eksterior.

Siapa sangka, ternyata konsentrasi sang pemilik rupanya ada pada audio mobil yang relatif canggih, seperti aplikasi speaker Accuton Automotive yang dikenal punya banderol fantastis mencapai Rp 450 juta untuk sebuah speaker.

Baca juga: Dibanderol Rp 450 Juta, Audio Plus Luncurkan Accuton Automotive Black Diamond Tweeter

2 buah power amplifier dari Ground Zero Reference menyuntikkan tenaga membunyikan speaker Accuton, 1 unit amplifier bertugas men-drive tweeter dan mid range, kemudian 1 unit lainnya untuk subwoofer dan midbass.

"Kayu untuk housing-nya kita pakai bahan mahogany karena alasan yang paling cocok untuk spesifikasi tersebut," ujar Suryadi Susanto selaku Installer dari Dynamics Autosound.

Mulai dari kabel dan wiring diagram RCA, mobil ini sudah menggunakan modem individu untuk memutar lagu, yang ditandem oleh Roon core dan terhubung ke chord electronic dan diteruskan ke DSP Resolution.

Pihaknya secara khusus memilih Accuton Automotve Black Diamond Tweeter sebagai salah satu rangkaian sistem audio Honda Odyssey.

Baca Juga: Bisnis Audio Plus Group Menggeliat Saat Pandemik Covid-19

“Accuton Diamond Tweeter ini, dibuat dari bahan berlian asli. Bahan tersebut dipilih, sebagai dome tweeter. Meski dibuat sangat tipis, berlian tetap kaku sehingga dapat menghasilkan frekuensi yang bersih tanpa distorsi suara," bebernya.

Selain itu, untuk kebutuhan frekuensi rendah yang paling optimal, pihaknya menggunakan subwoofer Accuton berukuran 10 inci, menggunakan teknologi 'aluminium-sandiwch' merupakan kombinasi terbaik dari bahan yang lentur dan kaku.

Ssst, Katanya rombakan tersebut bikin sang owner harus merogoh kocek total di atas Rp 2 miliar dan di bawah Rp 3 miliar, Gokil!