Bisnis Audio Plus Group Menggeliat Saat Pandemik Covid-19

Bisnis Audio Plus Group Menggeliat Saat Pandemik Covid-19 Foto: Audio Plus

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 lalu, membuat seluruh industri menurun. Otomotif salah satu yang terdampak. Banyak masyarakat dunia termasuk Indonesia yang menahan untuk membeli kebutuhan non primer, seperti mobil.

Namun, di tengah menurunnya penjualan otomotif, bagaimana dengan industri aftermarket, seperti audio, apakah juga mengalami penurunan penjualan? Andreas Tjahjadi CEO Audio Plus Group Indonesia mengatakan, saat mulai pandemik berlangsung di awal tahun 2020, mereka mengira sektor audio mobil akan terpukul parah, ternyata malah menggeliat

Baca juga: Bangga, Audio Bikinan Surabaya Dipakai Oleh Sekelas Bentley

Crescendo, salah satu produk AudioPlus Group (Foto: Dok Audio Plus)

"Karena audio mobil sendiri bukanlah kebutuhan primer. Ternyata perkiraan kami salah," terang pria yang suka berolahraga ini kepada KabarOto. Justru menurut dia, audio mobil yang masuk ke dalam segmen menengah ke atas ini mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

"Diluar ekspektasi kami, pada awal pembatas sosial diberlakukan oleh pemerintah, justru saat itulah penjualan kami mengalami peningkatan," tambahnya lagi.

Andreas menuturkan, penjualan tahun 2021 ini tetap baik, dengan tren kenaikan penjualan, meskipun secara presentase tidak sebesar tahun 2020.

Strategi penjualan di masa Pandemik Covid-19 ini adalah terus konsisten menghadirkan produk-produk baru berkualitas, menjaga baik pelayanan after sales, serta gencar melakukan kegiatan promosi secara virtual.

Baca juga: Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Audio Di Mobil

Audio Plus Group saat ini sudah memiliki lebih dari 60 retail partner di seluruh indonesia. "Kami juga sudah memiliki beberapa distributor di mancanegara dari benua Asia hingga Eropa," terang Andre.