POPULAR STORIES

Modifikasi Standard Daihatsu Terios Supaya Terlihat Gahar Dan Sangar

Modifikasi Standard Daihatsu Terios Supaya Terlihat Gahar dan Sangar

Kabaroto.com - Anda pemilik Daihatsu Terrios dan bingung untuk memulai modifikasi mobil tersebut? Om Joko pemilik Nisan Terano memiliki cara agar mobil ini terlihat gahar dan sangar namun tetap elegan. Modifikasi yang pertama dilakukan adalah bagian ekterior. Tambahkan fort gard atau pelindung bamper. pada bagian pijakan, Pit Step bisa bikin sendiri agar pijakan kaki lebih kokoh dan kuat.

Untuk anda yang gemar melintas di jalur offroad, yang utama harus anda gunakan adalah ban dengan ukuran 15x8 dengan lebar velg 8 inchi jenis MT Offroad. Nah berkendara malam di jalur offroad, sebaiknya tambahkan lamp gard pada sisi kanan dan kiri dengan lampu 90 watt. Untuk bagian ini anda harus menambahkan relay karena untuk daya bawaan mobil ini hanya 55 watt saja.

"Tambahan relay itu penting agar tidak terjadi konsleting, itu jangan sampai lupa," papar Om Joko. Jika anda gemar berolah raga sepeda di gunung, tambahkan juga kredel pada bagian belakang. "Biasanya kan bagian belakang itu dipasang ban serep, coba tambahkan kredel untuk bawa sepeda," tambahnya. Power up juga juga menurut Joko sangat dibutuhkan untuk menambah tenaga dan kestabilan listrik.

Jangan lupa ganti koil dan kabelnya dengan ukuran 9,5 mm yang dual core supaya mobil lebih bertenaga," tambahnya.