POPULAR STORIES

Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan, Salah Satu Ikon Offroader Nasional

Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan, Salah Satu Ikon Offroader Nasional Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan, Salah Satu Ikon Offroader Nasional

KabarOto.com - Sobat penggemar olahraga garuk tanah roda empat pastinya tak asing lagi dengan sosok Julian Johan. Mungkin mobilnya yang kerap dikenal antara lain Shiro Wolf yakni Toyota Land Cruiser atau Super Wolf atau Jeep Cherokee speed offroad. Namun mungkin banyak yang lupa kalau ada Suzuki Katana GX yang juga kerap menemaninya.

Tentunya, bagi penggemar pria yang akrab disapa Jeje ini, tak asing lagi dengan penampakan livery ikonik dari mobil lansiran tahun 1995 tersebut. Namun, banyak juga yang belum menyadari kehadiran mobil ini yang juga kerap menemani aktivitas Jeje.

Baca Juga: DExC Racing Indonesia Di IIMS 2024, Umumkan Ambil Bagian Di AXCR 2024

"Memang mobil ini jarang saya 'highlight' sebagai mobil balap, namun saya juga melakukan modifikasi pada bagian-bagian tertentu," ujar pemukim kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat kepada KabarOto.

Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan

Masuk ke kabin, terdapat setir dari varian Suzuki Jimny JB31, sedangkan fabric interiornya dilakukan peremajaan dengan jok & doortrim retrim custom.

Sektor yang paling mencolok dari sebuah mobil offroad tentu saja kaki-kakinya, yang menggunakan lift kit racikan XCTOS dengan ukuran 2 inci dikawinkan dengan sokbreker Racepace adjustable. Tampilannya dibuat gagah dengan instalasi pelek Braid fullrace TA ukuran 15 x 6,5 yang dibalut ban BFGoodrich AT 235/75.

Baca Juga: Capai Garis Finis, Intip Modifikasi Toyota Land Cruiser 200 Yang Digeber Julian Johan Di AXCR 2023

Oprekan mesin Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan

Tak hanya itu, Ia juga mengubah final gear rasio menjadi 9:43, juga melakukan porting polish pada sektor mesin agar performa meningkat dan makin efisien. Camshaft-nya pun dilakukan ubahan dengan ukuran custom dikawinkan exhaust konfigurasi 4-2-1 dari ORD. Soal pendinginan mesinnya, Jeje mempercayakan kipas visco.

Pemanis dan fungsional, dirinya menggunakan wiper dari Suzuki Caribian agar terlihat bermain di detail, dengan spion yang diganti dengan model JA11 juga gril milik varian DX tahun 1993 dibantu penerangan dari lampu Hella Comet.

Modifikasi makin gagah dengan aplikasi overfender custom, spoiler custom dibarengi snorkel custom, dan skidplate dari XCTOS, tutup tangki bensin milik Suzuki APV, dan mudflap custom. Nah, biar terbayang dengan tampilannya, simak galeri fotonya di bawah ini.