POPULAR STORIES

Mods Vs Rockers Indonesia 2015, Kedepankan Semangat Kemerdekaan

Mods vs Rockers Indonesia 2015, Kedepankan Semangat Kemerdekaan Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh Jodhy Ahooy Geboy (foto: Billy Kusuma/ KabarOto)

Meskipun mengadopsi budaya bermotor dari luar, acara Mods vs Rockers Indonesia 2015 yang berlangsung pada 17 Agustus 2015 di Wisma Aldiron, Pancoran Jakarta Selatan tetap mengedepankan semangat kemerdekaan guna menggalang persatuan serta kesatuan antara bikers dan skuteris. Karena bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Ini merupakan event tahunan dan kali ini merupakan yang kedua kalinya. Dengan mengambil tema “Friendship for All Nation”.

Adrian Kiagus Tanya jawab mods vs Rockers 2 dengan wartawan (foto: Billy Kusuma/KabarOto 2015)

“Ini merupakan sebuah peristiwa 2 kultur yang berbeda di Inggris sejak tahun 1960-an. Setelah berseteru kemudian pada akhirnya mereka bisa berdamai dan bahkan bersaudara. Seperti itu pula yang kita diharapkan terjadi di Indonesia, skuteris dan bikers bisa bersaudara disini, bila perlu tanpa harus melalui perseteruan terlebih dahulu” buka Adrian Kiagus, selaku ketua pelaksana event Mods vs Rockers Indonesia 2015 saat jumpat pers.

Akan tetapi agar sejarah perseteruan ini tidak hilang begitu saja maka dibuatlah sebuah skenario pertemuan antara 2 kultur Mods vs Rockers ini diawali dengan rolling thunder dari titik kumpul yang berbeda. Area di Kawasan Patung Panahan Senayan untuk rombongan Mods (komunitas pemakai motor skuter), sedangkan para rockers (komunitas sepeda motor) start dari dealer Triumph di Pejaten, kemudian sekitar jam 10.00 siang ada ceremony “duel” seru yang diakhiri dengan persahabatan khas bikers yang saling tos. Dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh Jodhy Ahooy Geboy.

Selain itu ajang kumpul para bikers ini juga menjadi momentum untuk Ulah Adigung Project, dalam menghormati legenda balap Indonesia era 1960-an yakni Tommy Manoch dengan memberikan CB77 replika motor balap tunggangan miliknya. Ada juga ajang kontes Cafe Racer dan Modifikasi Skuter. Lalu dihibur oleh group musik yang sesuai genre tunggangannya seperti Netral, G-Pluck, Denny Frust & His Moodbooster, Innocenti dan Slettingdown.

Walaupun dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 35.000, target pengunjung yang hadir bisa tercapai, yakni 5.000 bikers hadir dan kumpul bersama di event ini dari jam 09.00 pagi hingga hingga jam 18.00 WIB.

Para pengunjung merasa puas dengan konsep event yang disajikan, padahal suasana disini sangat panas akibat sinar matahari yang menyengat. Tak lupa para bikers juga berpesan agar kemerdekaan bangsa ini di kemudian hari bisa lebih merdeka lagi dari birokrasi yang masih saja dipersulit. Merdeka...!!

Baca juga: