POPULAR STORIES

MODS Vs ROCKERS INDONESIA 2016

MODS vs ROCKERS INDONESIA 2016 Logo MOD & rockers disebuah toko ( Foto : ist)

Setelah sukses pada tahun 2014 dan 2015 lalu, di tahun 2016 ini Mods vs Rockers akan kembali hadir di Jakarta. Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan momen perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke- 71, bertema Warna warni Indonesia Satu. Acara ini dirancang berbeda

dengan tahun sebelumnya. Kegiatan yang akan diadakan didalamnya pun lebih fokus untuk menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kreatifitas generasi muda khususnya dalam bidang seni.

Mods vs Rockers Indonesia 2016 yang akan di selenggarakan bertempat di Gedung Sarinah Jl. Pancoran Timur 2, Jakarta Selatan. Acara ini tidak terbatas hanya untuk pencinta skuter (Vespa / Lambretta) dan motor custom, tapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Selain perlombaan khas 17-an, kegiatan lainnya yang akan diadakan adalah Street Gallery, Mural dan Pen Stripping Exhibition, bazaar komunitas, band performance, talk show, kontes skuter dan motor custom dan lain-lain.

Sekilas tentang Mods dan rockers, adalah dua subkultur pemuda yang bertentangan di Inggris di tahun 1960-an dan 1970-an. Dua subkultur ini sangat mempengaruhi lifestyle muda mudi dimasa itu. Rockers umumnya mengendarai motor custom, mengenakan pakaian jaket kulit hitam dan sepatu bot, sedangkan jenis musik pilihan mereka adalah rock and roll. Subkultur mods berpusat pada fashion dan musik, dan kebanyakan adalah pengendara skuter. Mods mengenakan jas dan pakaian cleancut lainnya, menyukai genre musik seperti souls, rhythm and blues dan ska.

Baca juga :