POPULAR STORIES

Modus Perampok Dengan Melemparkan Telur Pada Kaca Mobil

Modus Perampok Dengan Melemparkan Telur Pada Kaca Mobil Kaca mobil yang dilempar telur (Foto : Ist)

Bro n sist harus tetap waspada dan berhati hati bila mengemudi atau mengendarai mobil dimalam hari, saat ini ada beberapa kejadian perampokan dengan modus melemparkan telur ke kaca mobil bro n sist. Bila bro n sist mengalami kejadian ini sebaiknya bro n sist jangan menyemprotkan air atau mengoperasikan Wipper mobil bro n sist.

Telur yang terlempar jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu, dan akanmenghalangi penglihatan bro n sist sampai dengan 92.5%, jarak pandangan sehingga bro n sist terpaksa berhenti di pinggir jalan, dan moment inilah yang akan di manfaatkan oleh orang yang melemparkan telur tersebut yang bukan lain adalah mereka para komplotan begal dan perampok.

Melemparkan telur pada kaca mobil bro n sist, adalah modus terbaru yang digunakan oleh gerombolan begal dan perampok yang memangsa para pengendara mobil dijalan, terlebih lagi bila bro n sist mengendarai mobil pada waktu malam hari. Telur ini bukan sembarang telur, tetapi telur telur ini sudah di persipkan dengan sedemikian rupa oleh komplotan begal dan perampok, yang dengan sengaja mencampur telur dengan campuran zat tertentu. Dan apabila tercampur dengan cairan atau air akan berubah seperti air susu yang kental.

"Disaat telur dilemparkan, otomatis pengendara akan mengoperasikan wipper dan menyemprotkanair ke kaca depan mobil. Pecahan telur kemudian dengan cepat menutupi hampir seluruh bagian kacadepan akibat sapuan wipper. Kemudian bro n sist, pengemudi terpaksa berhenti dan turun dari mobiluntuk melihat apa yang terjadi. Saat itulah pelaku beraksi dan menodongkan senjata tajam ke pengemudi dan melancarkan aksinya untuk merampok bro n sist. Pada kesempatan itu, pelaku perampokan yang sudah mengintai, akan menyergap anda ketika sibuk membersihkan kaca mobil."

Bila bro n sist mengalami modus pelemparan telur ini, berikut tips dari kabaroto yang harus di lakukan :

  1. Bila kendaraan bro n sist sedang melaju kencang, sebaiknya bro n sist mengurangi kecepatan, namun tetap berjalan, dan usahakan jangan sampai berhenti, bila harus berhenti usahakan di tempat yang ramai.
  2. Jangan mengaktifkanwipper kendaraan bro n sist, agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel pada kaca kendaraan bro n sist.
  3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan pecahan telur hanya bila sudahmenemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.

Baca juga :