POPULAR STORIES

MOI Chapter Banten Torehkan Konsumsi BBM 22,7 Km/l Di Kompetisi Adu Irit Honda Mobilio

MOI Chapter Banten Torehkan Konsumsi BBM 22,7 km/l di Kompetisi Adu Irit Honda Mobilio Honda Mobilio Battle of Efficiency (HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor kembali mengajak para komunitas pengguna Honda Mobilio untuk mengikuti kompetisi hemat bahan bakar bertajuk, Honda Mobilio Battle of Effiency yang digelar pada Sabtu (10/03). Pada seri terakhir ini, M. Dhilal Hidayat dan Alit Irianto dari komunitas MOI chapter Banten berhasil menjadi juara dengan torehan konsumsi BBM sebesar 22,7 km/l.

Nantinya, pemenang seri ini akan kembali berlaga melawan para pemenang di seri sebelumnya pada babak final yang akan digelar pada bulan Mei 2018 mendatang. Pada seri keempat, HPM turut mengajak 10 peserta dari komunitas Honda Mobilio Indonesia chapter Bekasi dan Banten serta para jurnalis dan calon konsumen.

Baca juga: Komunitas Uji Efisiensi Bahan Bakar Honda Mobilio

Adapun kompetisi adu irit BBM ini menempuh rute dari kantor pusat Honda di Sunter menuju Sentul City, yang memiliki jarak sejauh 61 km dan penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dasbor Honda Mobilio.

Honda Mobilio Battle of Efficiency
Honda Mobilio Battle of Efficiency (HPM)

Pada seri terakhir ini, untuk kategori komunitas pada posisi kedua dan ketiga berhasil dimenangkan komunitas MOI chapter Bekasi, yaitu Tri Anggoro Sri Mahardi dan Mustofa Iman Sugiarto yang berada di posisi kedua, dengan torehan konsumsi bahan bakar 22,3 km/l, bersaing ketat dengan juara ketiga yang diraih oleh Setyo Adhi Nugroho dan Bambang Tri Ascario dengan konsumsi bahan bakar 22,2 km/l.

Sementara di kategori calon konsumen, juara pertama diraih oleh Soraya dan Lelly yang mencatat konsumsi bahan bakar 20,7 km/l, sedangkan juara kedua diraih oleh Randy Karnando dengan konsumsi bahan bakar 20,4 km/l, serta juara ketiga dimenangkan oleh Djunaidi dan Tsania Junaida dengan konsumsi bahan bakar 19,4 km/l.

Khusus untuk kategori komunitas, ketiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

Honda Mobilio Battle of Efficiency
Honda Mobilio Battle of Efficiency (HPM)

Pemenang di seri-seri sebelumnya berasal dari komunitas Mobility Depok yang meraih hasil 24,1 km/l, Mobility Jakarta dengan hasil 23,7 km/l, Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta dengan hasil 25,4 km/l dan MOI chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi) dengan hasil 24,4 km/l.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Sepanjang 4 seri penyisihan, seluruh komunitas Honda Mobilio telah menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa didukung oleh mesin Honda Mobilio yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Kami percaya mereka akan kembali menampilkan performa terbaiknya di seri final nanti,” tukasnya.