POPULAR STORIES

Morgan EV3, Mobil Listrik Beroda Tiga Asal Inggris

Morgan EV3, Mobil Listrik Beroda Tiga Asal Inggris foto: www.motor1.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Inggris, Morgan Motor Company, bekerjasama dengan Frazer-Nash Energy Systems untuk menciptakan mobil listrik beroda tiga bernama EV3.

Seperti dilansir Motor1, Kamis (21/12/2017), EV3 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Mobil sport roda tiga ini memiliki kerangka sasis ruang tubular yang sesuai dengan baterai lithium 21 kWh dan motor 34,8 kW berpendingin cair yang menggerakkan roda belakang tunggalnya.

Sejak EV3 pertama kali diluncurkan, Morgan telah menjalin kemitraan dengan para ahli propulsi listrik di Frazer-Nash Energy Systems, tujuannya untuk terus mengembangkan dan memperbaiki statistik kinerja prototipe awal.

Baca Juga:

Menurut Morgan, EV3 akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion 21 kWh dan satu motor listrik yang menggerakkan roda belakang, memungkinkan kendaraan tiga roda itu menjangkau jarak sejauh 193 km.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan teknis kami dengan Frazer-Nash Energy Systems saat kami memasuki fase produksi EV3 yang menarik ini," ungkap bos Morgan Motor Company, Steve Morris.

"Kami telah bekerja sama dalam mengoptimalkan arsitektur EV3 dengan segala cara untuk mengembangkan mobil dengan kemampuan jelajah dan kinerja. Dan diharapkan dari setiap Morgan nanti akan diproduksi dengan tangan," dia menambahkan.

EV3 dijadwalkan akan masuk tahap produksi pada kuartal ketiga tahun depan di pabrik Morgan's Pickersleigh Road, Inggris, menyusul selesainya uji jalan dan program pengembangan model tersebut. Sementara untuk harga akan diumumkan tahun depan mendekati tanggal produksi.

Berita Terkait

Berita Terkait