POPULAR STORIES

MotoGP 2021: Luca Marini Dan Enea Bastianini Resmi Menjadi Rekan Satu Tim

MotoGP 2021: Luca Marini dan Enea Bastianini Resmi Menjadi Rekan Satu Tim

KabarOto.com – Adik angkat Valentino Rossi, Luca Marini dan Enea Bastianini resmi menjadi pembalap MotoGP tahun depan. Mereka berdua akan sama-sama menunggangi motor tim satelit Ducati yaitu Esponsorama Racing sebagai rekan satu tim.

“Esponsorama Racing dengan bangga mengumumkan Luca Marini dan Enea Bastianini akan membentuk tim di MotoGP musim 2021,” ungkap peryataan resmi Esponsorama Racing.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Europe 2020: Pol Espargaro Raih Pole Position

Luca Marini

Menariknya walaupun mereka satu tim, Luca dan Enea akan memiliki livery yang berbeda tahun depan meskipun membela tim yang sama. Karena Luca Marini akan membalap di bawah bendera Sky Racing Team VR46.

Perbedaan livery ini karena, manajemen tim Valentino Rossi telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Esponsorama Racing. Tentunya hal ini disambut gembira dari sang adik tiri Rossi, karena bisa mewujudkan mimpinya untuk naik ke kelas MotoGP.

“Bisa mewujudkan mimpi saya bersama Sky Racing VR46 dan Esponsorama Racing, Ducati membuat kesempatan besar ini menjadi lebih baik,” ungkap Luca Marini.

Kegembiraan ini juga diutarakan oleh rekan satu timnya sekaligus rival utamanya dalam perebutan gelar Juara Dunia Moto2, Enea Bastianini. “Saya sangat senang bisa naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing,” ungkap Enea Bastianini.

Enea Bastianini

Baca Juga : Mandalika Jadi Sirkuit Cadangan Di Kalender Sementara MotoGP 2021

Performa kedua pembalap juga cukup apik di Klasemen Moto2. Bastianini menempati posisi kedua dengan torehan 171 poin, sementara Luca marini menempati posisi ketiga dengan toreha 155 poin.

Walaupun mereka berdua tidak sabar ingin memulai musim depan, mereka akan tetap fokus dengan karir Moto2 mereka terlebih dahulu.

Bastianini mengatakan ia harus fokus menyelesaikan musim ini karena ingin naik kelas sebagai juara dunia Moto2, meskipun pastinya tidak akan mudah.

“Kami akan memulai petualangan baru bersama dengan pembalap-pembalap tercepat di dunia dengan tim yang menurutku bisa meraih hasil yang baik,” tutup Bastianini.