POPULAR STORIES

MotoGP Argentina, Malaysia Dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

MotoGP Argentina, Malaysia dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

KabarOto.com – FIM, IRTA dan Dorna Sports akhirnya mengumumkan pembatalan untuk Grand Prix Motul de la Republica Argentina, Grand Prix Thailand dan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix untuk musim 2020. Alasan utama pembatalan ini karena wabah Covid-19.

Meskipun dibatalkan, MotoGP Thailand akan kembali tahun depan dengan kontrak sebagai tuan rumah hingga tahun 2026 mendatang.

Baca Juga : Motor Tunggangan Pol Espargaro KTM RC16 2019 Dijual, Harga Rp 5 Miliar

“Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa Grand Prix Argentina, Thailand dan Malaysia dibatalkan musim ini, kami akan melewatkan mereka di kalender balapan resmi 2020,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports melalui pernyataan resmi pada Jumat (31/07).

Walaupun pihak penyelenggara membatalkan 3 seri ini, sebagai gantinya Dorna menambah satu seri balap di Eropa yang rencananya akan berlangsung pada 20-22 November 2020. Namun, pihak Dorna belum bisa merilis nama dan lokasi penyelenggaraan seri balap tersebut.

“Semangat para penggemar yang sering berpegian melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram dan Sepang sungguh luar biasa. Mereka menciptakan suasanan yang luar biasa dan menyambut olahraga kami. Oleh karena itu, kami senang dengan menambahkan seri balap lain di Eropa ke kalender 2020,” tutup Ezpeleta.

Melalui website resmi MotoGP, pengumuman terkait nama dan lokasi seri balap baru akan dilakukan pada Senin 10 Agustus mendatang.

Dengan penambahan satu seri balap di Eropa, MotoGP 2020 dipastikan bakal menggelar 15 seri balap dalam satu musim.