POPULAR STORIES

MotoGP Portugal 2020 Resmi Menjadi Penutup Balapan Tahun Ini

MotoGP Portugal 2020 Resmi Menjadi Penutup Balapan Tahun Ini Sirkuit Autodromo Internacional do Algavre

KabarOto.com – Pihak penyelenggara MotoGP yaitu Dorna, telah mengumumkan tempat seri terakhir MotoGP 2020. Nantinya, Portugal yang menjadi tuan rumah untuk penutup seri MotoGP tahun ini.

Pengumuman GP Portugal menjadi penutup MotoGP musim ini dilakukan setelah rapat dengan Federasi Motor Internasional (FIM), IRTA dan Dorna Sport pada Senin (10/8) lalu.

Baca Juga : Hasil MotoGP Ceko 2020: Kemenangan Pertama Brad Binder Dan KTM

“Kami telah menandatangani kesepakatan pada 2017 dengan Portimao sebagai sirkuit cadangan untuk mengantisipasi adanya pembatalan,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna melalui pernyataan resmi.

Nantinya MotoGP Portugal akan diselenggarakan di Sirkuit Autodromo Internacional do Algavre, Portimao.

Rencananya penutup seri ini akan diselenggarakan pada 22 November 2020 mendatang. Karena sudah banyaknya sirkuit yang ingin menjadi tuan rumah untuk MotoGP, sulit bagi Portimao untuk masuk ke dalam kalender meskipun sudah direncanakan masuk di tahun mendatang.

Namun, dengan kondisi pandemik Covid-19 melanda dunia, balapan di Eropa lebih memungkinkan untuk digelar, hingga akhirnya Portimao masuk ke kalender MotoGP 2020.

Sirkuit ini sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah MotoGP di 2017, dan sudah menggelar beberapa musim untuk World Superbike (WSBK).

“Selama ini kami sudah berkomunkasi dengan mereka. Kami sudah menggunakan Portimao untuk ajang World Superbike dan kami pikir ini sebuah kesempatan luar biasa,” tutup Ezpeleta.

Dengan masuknya Sirkuit Partimao menjadi tantangan sendiri untuk para pembalap MotoGP, karena sirkuit ini terbilang unik. Memiliki karakter elevasi atau naik turunnya disebut seperti roller coaster yang sangat cepat.