POPULAR STORIES

MotoGP Thailand Dipilih Sebagai Perlombaan Terbaik MotoGP 2018

MotoGP Thailand Dipilih sebagai Perlombaan Terbaik MotoGP 2018 Foto: MotoGP

KabarOto.com - Sirkuit Buriram, Thailand, mencatat prestasi menakjubkan pada musim pertama masuk kalender balap MotoGP. Bagaimana tidak, lomba MotoGP Thailand ditahbiskan sebagai putaran terbaik di musim 2018.

Secara keseluruhan, penyelenggaraan MotoGP Thailand memang sukses besar. Tercatat 220 ribu penonton hadir ke Sirkuit Buriram selama tiga hari rangkaian MotoGP Thailand.

Angka 220 ribu merupakan jumlah penonton terbanyak di antara semua sirkuit yang menggelar MotoGP musim 2018. Dari sudut pandang persaingan, MotoGP Thailand juga begitu menghibur.

thailand

Hampir semua kelas yang dilombakan mulai dari Moto3, Moto2, sampai MotoGP menyajikan persaingan ketat. Di MotoGP, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bahkan bersaing untuk finis pertama hingga lap terakhir.

Oleh karena itulah, MotoGP Thailand dinilai layak dinobatkan sebagai lomba terbaik musim 2018, seperti yang diumumkan oleh Komisi Grand Prix.

Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap) sekaligus pemilik tim Tech 3, Herve Poncharal menyebut MotoGP Thailand memang telah melebihi ekspektasi banyak pihak.

"Semua yang terlibat di MotoGP ingin sekali mengetahui bagaimana debut Thailand menggelar MotoGP. Kami tidak sabar untuk datang dan ada banyak harapan," tutur Poncharal.

thailand

"Pada akhirnya kami yakin GP Thailand merupakan salah satu lomba terbaik selama musim 2018, dengan melihat dari beberapa aspek. Semuanya berjalan lancar. Komitmen penyelenggara luar biasa," tambahnya.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mendeskripsikan lomba di Buriram merupakan contoh baik untuk lomba MotoGP pada masa depan. Presiden Sirkuit Buriram, Newin Chidchob merasa terhormat lomba MotoGP Thailand mendapat penghargaan yang begitu prestisius.