POPULAR STORIES

Motor Adventure Benelli Siap Mengaspal

Motor Adventure Benelli Siap Mengaspal Benelli TRK 502 siap mengaspal (indianautosblog)

KabarOto.com - Benelli pabrikan asal Italia ini menunjukkan keseriusannya dalam menjajaki seluruh segmen pada kendaraan roda dua. Hal ini dibuktikan dengan akan diluncurkannya motor bergenre adventure-touring pada tahun 2019 nanti.

Dilansir indianautosblog, Rabu (15/8/2018), motor berkode TRK 502 ini dihadirkan guna menandingi ketenaran Honda CB500X di pasar India. Motor ini sebelumnya juga pernah ditampilkan di ajang India Auto Expo 2016.

Untuk dapat menandingi Honda CB500X, Benelli TRK 502 ini, didesain dengan tampilan moto-adventure yang kuat. Hal ini terlihat dari penggunaan windshield tinggi, hand guard dan tangki bensi berkapasitas 20 liter.

(Baca Juga : Benelli Motobi 200 EVO Tampil Gahar di GIIAS 2018)

Motor ini juga akan tersedia dalam dua jenis, yakni versi on-road dengan menggunakan ban aspal serta pelek alumunium dan off-road yang dibekali suspensi berbeda dengan pelek jari-jari.

Benelli TRK 502 dibekali dengan suspensi depan upside-down dan adjustable monoshock di belakangnya. Sedangkan pada versi on-road akan menggunakan pelek 17 inci pada bagian depan dan belakang. Untuk versi off-roadnya akan mengadopsi pelek jari-jari berdiameter 19 inci untuk depan dan 17 inci di bagian belakang.

Untuk dapur pacunya, motor ini dibekali mesin 2 silinder inline berkapasitas 500cc dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Konfigurasi ini digabungkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 dk dengan torsi maksimumnya 45 Nm.

Untuk masalah harganya, Benelli TRK 502 kemungkinan akan dipatok sekitar Rp120-136 juta. Akankah Benelli Indonesia memboyong motor ini ke tanah air mengingat masyarakat Indonesia mulai menggandrungi motor adventure?