Motor Bermesin Fiat 500 Abarth Tahun 1960 Bergaya Klasik Ciri Khas Eropa

Motor Bermesin Fiat 500 Abarth Tahun 1960 Bergaya Klasik Ciri Khas Eropa Motor Bermesin Fiat 500 Abarth Tahun 1960 Bergaya Klasik Cirikhas Eropa (istimewa)

KabarOto.com - Eropa memiliki cirik has tersendiri dalam urusan motor klasik, dengan tampilan mesin bersilinder tegak dan girboks terpisah, menjadi alasan para builder Eropa untuk selalu melestarikannya.

Seperti yang dilakukan oleh Fransesco Bella, seorang builder Nort Coast Custom yang berasal dari Santa Lucia del Mela, North Coast Sicily - Italia, yang membuat sebuah kendaraan roda dua custom dengan ciri khas klasik Eropa.

Baca Juga: Harga All New Honda CB150 Verza dan Honda Verza 150

kabarOto

Dengan menghadirkan motor anti mainstream, dimana pada bagian mesinnya dijejalkan mesin mobil klasik milik Fiat 500 Abart lansiran tahun 1960-an. Dengan kapasitas tenaga 499 cc inline twin.

Tanpa sentuhan dan kostumisasi yang berlebih, untuk mendapatkan tampilan klasik dan menghindari efek over performance-nya. Mesin Fiat 500 Abart dikolaborasikan pengolah putaran engine, cangkokan dari girboks aftermarket Harley-Davidson berlabel Rivera Primo.

kabarOto

Demi mencapai tampilan cantik, eksotik dan tetap menjaga tampilan klasik cirikhas Eropa. Mesin bertenaga 499 cc inline twin ini mendapat sentuhan kreatif sang builder Fransesco Bella, dengan pengaplikasikan dual custom exhaust lengkap dengan dinamo pengisian dan karburator berinlet 34.

Pada tampilan rangka, mengambil konsep cafe racer dengan bahan olahan multikonstruksi unik berbentuk pipa tubular, yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang menyatu dengan tangki oli. Penyematan tail bodi kecil sejajar dengan jok single seater dengan sentuhan warna merah bercorak putih, dan kesan klasiknya semakin kental dengan penyematan foot rest custom underbone.

kabarOto

Tampilan depan menggunakan front fork yang terinspirasi dari kustom fork motor BMW Telelever design, yang membuat kustom Fiat 500 Abart ini memiliki rake adjustable.

Pada bagian kaki-kaki motor kustom Fiat 500 Abart klasik Eropa ini mengaplikasikan pelek Suzuki GS1100EX dengan tambahan piranti ciet kustom. Dan pada sistem pengereman menggunakan kampas rem dengan pendorong gerak bersistem hidrolik yang di-cover dengan tiga unit drum custom.

Tampilan klasik Eropa kental terlihat pada sentuhan akhir, motor klasik dengan tampilan mesin bersilinder tegak dan girboks terpisah cirikhas builder Eropa ini, dilabur dengan sentuhan warna two tone white-red karya Kustom Drink Paint, dari Flero, Brescia, Italia.

kabarOto

Dari hasil kerja keras sang builder dalam membentuk sebuah motor kustom berkarakter dengan mesin Fiat 500 Abart, dan mempertahankan cirikhas motor klasik Eropa, dengan tema Ultimate Italian Custom Culture. Motor ini mampu menyabet predikat terbaik ke-3 pada ajang kontes kustom dunia AMD World Championship of Custom Bike Building, untuk kategori Freestyle.