POPULAR STORIES

Motor Besar Indonesia Ajak 100 Anak Yatim Bermain Di Ocean Dream, Ancol

Motor Besar Indonesia Ajak 100 Anak Yatim Bermain di Ocean Dream, Ancol Motor Besar Indonesia (MBI) mengajak 100 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Bina Sani Cemerlang (BSC) Al-Futuwwah.

KabarOto.com - Motor Besar Indonesia (MBI) mengajak 100 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Bina Sani Cemerlang (BSC) Al-Futuwwah, menikmati berbagai permainan dan pertunjukan di Ocean Dream, Ancol, Sabtu (20/10/2018).

Rio Castello keum MBI mengatakan, acara ini diawali dengan keinginan salah satu member MBI untuk melakukan nazar. Akhirnya member yang lain pun ikut menyumbang untuk acara ini. "Bagaimana supaya berbeda? Pasalnya kami memang cukup rutin melakukan giat bakti sosial, seperti safari ramadan atau makan malam bersama anak yatim," terangnyaa di sela-sela acara.

Baca Juga: Motor Besar Indonesia Resmikan 3 Chapter Baru

Awalnya konsep acara ini mengajak anak-anak ke Ancol dengan menunggangi motor besar, namun dengan berbagai pertimbangan keselamatan berkendara, apalagi jaraknya cukup jauh, akhirnya membawa anak-anak ke Ancol dengan menggunakan dua buah bus besar. Anak yayassan yang didominasi siswa sekola dasar itu pun larut dalam kecerian.

Pembaian santunan

Kegiatan dimulai pada Sabtu pagi para biker MBI telah berkumpul di Taman Menteng untuk melakukan konvoi menuju Ancol. Tampak biker dari MBI Wilayah seperti Depok turut serta juga dalam rombongan. Para biker ini tiba dalam hampr bersamaan dengan para anak yatim di lokasi Taman Impian Jaya Ancol. Setelah briefing dan doa bersama, anak yatim yang dibagi dalam sepuluh kelompok ini pun masuk ke area Ocean Dream, dengan para biker ikut dalam 10 rombongan hari ini.

Capt. Bimo Seno, Ketua Panitia acara bakti sosial ini menjelaskan, bahwa para biker harus dapat merawat dan menjaga anak-anak itu selama kegiatan bakti sosial yang mengambil tema “Ride to Care” ini. “Mereka benar-benar harus komit untuk dapat membuat sang anak merasa nyaman, dan dapat menikmati setiap permainan dan petualanan di Ocean Dream yang diikuti," ujar Bimo.

Kegiatan ini terbagi 10 kelompok yang terdiri dari 10 biker dan 10 anak yatim

Hal ini tentu saja tidak mudah. Walau dalam setiap kelompok terdapat 10 anak dan 10 biker, namun lokasi Ocean Dream termasuk luas dan anak-anak cenderung untuk berlari ketika melihat permainan yang disukai.

Para biker yang biasanya tampak gagah di atas motor besar, kali ini tampak berlari ke sana kemari mengejar anak-anak yang sedang diasuh mereka selama satu hari ini. Para biker ini melakukan inisiatif untuk dapat memimpin rombongan anak kecil ini agar dapat tertib ketika berjalan dari satu wahana ke wahana pertunjukan lain. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbagi dan melakukan kegiatan yang positif,” tutur Rio.