POPULAR STORIES

Motor India Dengan Teknologi BMW Sudah Hadir Di Indonesia

Motor India dengan Teknologi BMW Sudah Hadir di Indonesia TVS Apache 310 RR (TVS)

KabarOto.com - Pabrikan motor asal India TVS meluncurkan motor sport full fairing yang merupakan hasil kolaborasi antara teknologi BMW Motorrad dengan TVS Apache RR 310. Motor ini dikabarkan sudah sampai di Indonesia.

Sudah ada 3 unit yang bisa ditemui di pabrik TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Ketiga motor itu akan dilakukan uji coba sebelum nantinya di pasarkan untuk masyarakat Indonesia.

Lalu kapan akan dilaunching di Indonesia? "Sebentar lagi," ungkap narsumber dari TVS Motor Company Indonesia. Lalu apakah akan diluncurkan pada event Pekan Raya Jakarta MInggu depan? "Ya benar, kemungkinan akan muncul di minggu-minggu awal Jakarta Fair 2018," sambung pria ramah ini.

Secara spesifikasi mesin, basisnya mirip dengan BMW G 310 R dan BMW G 310 GS, mesinnya satu silinder berkapasitas ruang bakar 310 cc.

Bentuk blok silindernya juga sama, condong ke belakang dengan throttle body pada bagian depan dan saluran knalpot justru di belakang kepala silinder.

Dengan konstruksi yang tak biasa ini, diharapkan aliran udara lebih deras masuk ke dalam filter udara sehingga pembakaran makin optimal.

Selain itu, karena desainnya yang miring ke belakang membuat bobot motor terpusat ke bagian tengah. Efeknya mesin dan rangka bisa dibuat lebih kompak dan menghasilkan Power to Weight Ratio (PTWR) yang terbaik di kelasnya.

Dengan kubikasi bersih 312,2 cc, tenaga maksimal TVS Apache 310 RR sebesar 33 dk pada 9.000 rpm dengan torsi 27,3 Nm. Bahkan TVS mengklaim kalau motor ini bisa melaju dari 0 km/jam ke 60 km/jam dalam waktu 2,93 detik saja.