POPULAR STORIES

Motor Jadul Yamaha DT400 Akan Kembali Dirilis Dalam Versi Baru

Motor Jadul Yamaha DT400 Akan Kembali Dirilis Dalam Versi Baru Manajer produk Yamaha, Shun Miyazawa, mengatakan akan menghidupkan kembali Model DT. (Foto: visordown.com)

Yamaha sepertinya akan membangkitkan kembai model DT400 dan diatur untuk menjadi motor kesepuluh milik Yamaha di jajaran Sports Heritage, demikian dilaporkan laman Visordown.

Dari mulai 1970 hingga 1990 banyak motoris yang pernah mencicipi tenaga dari model DT. Tapi motor 'dirt' kapasitas kecil besutan pabrikan motor yang berbasis di Kota Iwata, Jepang itu telah dihentikan produksiknya oleh Yamaha dan menggantinya dengan model WR125.

Saat peluncuran model XSR900, manajer produk Yamaha yakni Shun Miyazawa mengatakan, akan menghidupkan kembali brand DT dan menurut jajak pendapat sekitar enam tahun tahun, banyak yang memilih DT125 sebagai motor terbaik untuk pemula yang ada di pasaran.

Langkah Yamaha ini banyak yang mengkritik karena dinilai meniru apa yang selama ini dilakukan oleh Ducati dengan merilis mini twin Scrambler Sixty2 dengan mesin berkapasitas 399cc.

Baca Juga: