POPULAR STORIES

Motor KTM Bakal Dilengkapi Teknologi Ride By Wire

Motor KTM Bakal Dilengkapi Teknologi Ride by Wire Sepeda Motor KTM Bakal Dilengkapi Teknologi Ride by Wire (Foto: shifting-gears.com)

KTM merupakan produsen sepeda motor asal Austria,kini sedang mengembangkan teknologi ride by wire yang bakal di tanamkan pada sepeda motornya. Teknologi ride by wire bakal diterapkan pada kedua model motornya yakni model Duke 390 dan RC390.

Teknologi ride by wire memang dirancang khusus untuk memudahkan pengendara dalam mengontrol sepeda motornya. Cara kerja dari teknologi ride by wire adalah dengan menggunakan twistgrip yang dihubungkan dengan perangkat bernama transporter yang bertugas mengubah gerakan tangan pada grip gas melalui sinyal listrik.

Dengan adanya gerakan tersebut,ECU akan membaca keinginan pengendara untuk mengendalikan sepeda motor tersebut. Singkatnya, twistgrip terhubung ke transporter dengan kabel listrik & komputer bekerja sebagai perantara seperti dikutip dari shifting-gears.

Ditanamkannya Teknologi ride by wire akan memberikan sensasi akselerasi yang halus sehingga menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Rencananya model Duke 390 dan RC390 bakal diperkenalkan di ajang EICMA, Italia, yang akan berlangsung pada 19 November 2015.

Baca Juga: