POPULAR STORIES

Motor Listrik Zero Motorcycles Beroperasi Selama KTT G20 Di Bali

Motor Listrik Zero Motorcycles Beroperasi Selama KTT G20 Di Bali Motor listrik yang digunakan pada KTT G20 (Foto: Zero Motorcycles)

KabarOto.com - Zero Motorcycles ikut mendorong percepatan transisi dunia ke transportasi listrik melalui keikutsertaannya dalam membantu Pemerintah Indonesia pada penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

Hampir 300 unit Zero Motorcycles digunakan selama KTT G20 ini berlangsung. Ini menjadi tonggak baru bagi Indonesia sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia dalam upaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil sekaligus mendorong pengurangan emisi global secara signifikan.

Baca juga: Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 Diikuti 28 Merek

Zero Motorcycles resmi jadi kendaraan KTT G20

Sebagai informasi, KTT G20 adalah forum global yang mencakup 19 negara dan Uni Eropa, yang mewakili 20 negara dengan ekonomi dan perdagangan terbesar. Tujuan utama KTT G20 adalah untuk mengatasi masalah ekonomi dunia termasuk stabilitas keuangan, perubahan iklim, dan pembangunan keberlanjutan secara menyeluruh.

“Kemitraan yang sangat baik antara Pemerintah Indonesia dan Zero Motorcycles kami harap dapat memenuhi tujuan jangka panjang meraih zero emission yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Harun Sjech, CEO PT. Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Indonesia.

Zero Motorcycles tipe DSRP digunakan secara eksklusif oleh Polri, sementara TNI dilengkapi tipe SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan dan pengawalan khusus.

Sementara itu, Sam Paschel, CEO Zero Motorcycles mengungkapkan, “Kami mengapresiasi Presiden Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintah Indonesia atas visinya yang jelas, kepemimpinan iklim, dan kecepatan dalam mempersiapkan, melengkapi dan melatih staf mereka untuk KTT G20."

Baca Juga : Italjet E01 Electric Meluncur Di EICMA 2022, Motor Listrik Bergaya Dragster

Zero Motorcycles yang didirikan pada tahun 2006, telah beroperasi di lebih dari 40 negara. Saat ini Zero Motorcycles memiliki 10 model yang dibangun berdasarkan tiga platform berbeda untuk kebutuhan jalan raya serta dual purpose.

Terdapat model yang secara khusus dirancang untuk digunakan oleh Armada Polisi dan Militer, yang kini telah digunakan oleh lebih dari 240 institusi di Amerika Serikat dan berbagai belahan dunia lainnya.