POPULAR STORIES

Motor Perang Hitler Dilelang Rp 1,3 Miliar

Motor Perang Hitler Dilelang Rp 1,3 Miliar

Motor klasik warisan dari pasukan tentara Adolf Hitler yang biasa dikenal dengan sebutan Kettenkrad siap dilelang di rumah lelang Bonhams di Chichest, West Sussex, Inggris, 19 Maret 2017 mendatang.

Kendaraan ini digunakan oleh pasukan Hitler pada Perang Dunia II. Berkat The Kettenkrad, pasukan Nazi mampu menuai kemenangan, karena berhasil memukul mundur pasukan Inggris. Hal ini dikarenakan, di medan perang, tidak semua jalanan memiliki kontur yang bagus seperti saat ini.

Sebaliknya, The Kettenkrad yang merupakan kendaraan hasil kawin silang antara sepeda motor dan panser itu mampu melaju diberbagai medan.

Lihat saja, pada bagian kaki-kaki The Kettenkrad ini mirip tank dengan bodi lebih ramping dan kecil. Meski demikian, The Kettenkrad menjadi kendaraan perang yang mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam. Di masanya angka tersebut tergolong cepat.

The Kettenkrad menjadi kendaraan perang yang mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam. Selain itu, motor ini juga sanggup diajak ke berbagai medan, mulai dari permukaan tanah berlumpur, pasir serta bebatuan.

Berita Terkait

Berita Terkait