POPULAR STORIES

Motor Sport BMW Ini Tidak Akan Dijual Di Indonesia

Motor Sport BMW Ini Tidak Akan Dijual di Indonesia BMW HP4 Race motor sport special dari BMW (Istimewa)

KabarOto.com - BMW pada April tahun lalu telah meluncurkan motor paling eksklusif yaitu BMW HP4 Race. Sayangnya motor asal pabrikan Jerman itu tidak akan meluncur di Indonesia.

BMW HP4 Race yang menjadi motor ciamik BMW ini hanya akan ada dalam ruangan khusus, dan bagi konsumen yang ingin hanya bisa melihat "private viewing".

Baca Juga: Honda Monkey 125 CC Hadir Februari 2018

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans mengatakan, HP4 Race tidak diluncurkan hanya private viewing bagi konsumen yang ingin lihat. "Kita tidak display jadi kita masukan barangnya ke ruangan khusus," ujarnya di BSD, Tangerang.

Alasan utama adalah masalah harga, selain itu spesifikasinya yang terbilang special, sehingga BMW HP4 Race tidak diluncurkan di tanah air.

"Harganya lebih dari Rp 2 miliar, speknya juga bisa dibilang the best in the world dimasukan ke dalam satu motor dan ringan sekali. frame cuma 7,8 kg berat dua peleknya hanya 5,5 kg, jadi itu luar biasa sangat technological sekali," katanya.

HP4 Race secara khusus dipamerkan BMW Motorad Indonesia sejak Desember 2017. "Sejak Desember sebenarnya kita sudah pajang," tambahnya. Superbike paling ciamik dari BMW ini melakoni debut perdananya di EICMA, Milan 2017. Dengan kapasitas mesin 999 cc empat silinder segaris, produsen asal Jerman itu hanya membuatnya terbatas, 750 unit saja.

Berita Terkait

Berita Terkait