POPULAR STORIES

Motor Sport Listrik Kawasaki, Bakal Senikmat Ninja 650

Motor Sport Listrik Kawasaki, Bakal Senikmat Ninja 650 Kawasaki

KabarOto.com - Motor masa depan bertenaga listrik sudah disiapkan oleh Kawasaki yang diperkenalkan di EICMA Show 2019, pekan lalu (5-10/11) di Milan, selain dari enam motor baru diperkenalkan langsung oleh Yuji Horiuchi, President of Kawasaki Heavy Industries Motorcycle & Engine Company.

Kawasaki diyakini oleh Horiuchi telah melakukan penelitian motor listrik bertahun-tahun. Hasil penelitian KHI sejauh ini pada gaya berkendara di kelas kapasitas menengah. Secara berkelanjutan Kawasaki mengujinya di sirkuit sendiri di Autopolis, sebelah selatan Jepang dan juga di lingkungan perkotaan.



“Kami terfokus pada sensasi berkendara selama pengujian di jalan yang menggabungkan sumber daya listrik - yang memungkinkan tingkat fleksibilitas yang tinggi dalam torsi dan pengiriman daya - dengan kemampuan pemindah gigi. Hasilnya adalah sebuah mesin yang memberikan perasaan pengendara yang baik sesuai dengan misi keseluruhan kami tentang Rideology,” ujar Horiuchi.

Adapun konstruksi sumber tenaga untuk dimensinya seperti mesin Ninja 650. Motor yang terbilang jinak di kelas silinder menengah dipasangkan suspensi jalan raya dan juga sistem pengeremannya.



Selain itu, sasis trelis sudah terbilang sangat familiar dengan Ninja dan keluarga mesin Z. Bobotnya terbilang ringan dengan 219 kg dengan peranti baterai isi ulang dengan sistem pengisian CHAdeMo dengan colokan konvensional 100-240V.

Diklaim bahwa motor listriknya mampu menghabiskan tenaga baterainya sejauh 100 km. Kerennya lagi ada kopling dan juga transmisi empat percepatan. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi pengendaranya.



Namun sayangnya motor listrik ini belum ada rencana untuk diwujudkan dalam waktu dekat ini untuk konsumsi massal. Masih mencari pandangan yang tepat agar konsumen benar-benar menikmati roda dua dengan tepat.

Berita Terkait

Berita Terkait