Motor Tunggangan Marquez Dan Pedrosa Ada Di Surabaya

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 17 Jul 2017 - 16:17
Motor Tunggangan Marquez Dan Pedrosa Ada Di Surabaya
Honda RC213V-S versi jalan raya.

kabaroto.com - Motor tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP ada di Jawa Timur. Motor pembalap dunia tersebut tampil dalam Honda RC213V-S versi jalan raya. . Masyarakat Jawa Timur dan Surabaya dapat melihat dari dekat motor tersebut pada bulan Juni-Juli 2017 di showroom Honda Big Wing dealer Jatim.

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur & NTT sengaja menghadirkan motor tersebut untuk para pencinta moor sport dan olah raga MotoGP yang ada di Jawa Timur untuk sekedar berselfi didepan motor atau menjadi referensi bahan untuk modifikasi.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, Honda RC223V-S memiliki konfigurasi mesin sama. Mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Dibekali tenaga maksimal 117 kW
/11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Bahan bakar mengusung sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Baca Juga:

Marquez Mengaku Heran Honda RC213V Bisa Melaju Kencang Musim Ini

Karena Honda RC213V-S dikendarai di jalan raya beberapa perubahan dilakukan menyesuaikan regulasi yang berlaku. Perubahan ini diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror,speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif.