Motoran Sambil Amal? Distinguished Gentleman's Ride 2018 Jawabannya

Motoran Sambil Amal? Distinguished Gentleman's Ride 2018 Jawabannya Para peserta diwajibkan untuk menggunakan pakaian rapi, tapi bernuansa klasik (Foto: Metro TV)

KabarOto.com - Pendaftaran untuk Distinguished Gentleman's Ride 2018 telah dimulai. Tak hanya sekadar berkeliling kota, Distinguished Gentleman's Ride 2018 bertujuan untuk menggalang dana bagi kesehatan pria. Nantinya, hasil yang terkumpul akan diserahkan pada Movember Foundation.

Pada tahun ini, Distinguished Gentleman's Ride 2018 akan diadakan pada 30 September. Para peserta diwajibkan untuk menggunakan pakaian rapi, tapi bernuansa klasik. Motor yang dikendarai pun bergenre serupa, seperti caferacer, chopper, atau tracker.

Baca Juga: Tangerang Nite Ride Vol.5, Ajang Riding Bikers Tangerang

Dimulai sejak 2012 silam oleh Mark Hawwa, hingga saat ini, penggalangan dana melalui Distinguished Gentleman's Ride telah mencapai EUR 9 juta atau setara Rp 167 miliar (kurs £1 = Rp 18.601).

Menariknya, ada hadiah yang ditawarkan bagi penggalang dana tersukses berupa jam tangan keluaran Zenith dan motor bergaya retro dari Triumph Motorcycles, pabrikan asal Inggris.

Di Indonesia, kegiatan Distinguished Gentleman's Ride 2018 akan diadakan di 10 daerah, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Karawang, Kediri, Kendari, Makassar, Padangsidimpuan, Samarinda, dan Sukabumi.