Motrac Kembali Hadirkan 2 Varian Motor Gede

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 13 Feb 2018 - 15:59
Motrac Kembali Hadirkan 2 Varian Motor Gede
2 moge asal Cina, Motrac yang akan meluncur (istimewa)

KabarOto.com - Motrac, merupakan perusahaan roda dua asal Cina. Kiprahnya ketika memperkenalkan moge bergaya adventure Motrac MG500 di tahun 2016 lalu. Belum lama ini, Motrac kembali menghadirkan motor gedenya yang masih mengusung basis yang sama dari MG500. Tak tanggung-tanggung, Motrac akan menghadirkan dua varian bergaya Naked dan Sportbike.

Baca Juga: Inikah Tampilan Suzuki Bandit yang segera Dirilis Suzuki?

Untuk moge keluaran Motrac varian naked bike diberi nama Motrac MT-X500, dengan tampilan sangar. Dimana sebelumnya diperkenalkan masih dalam berbentuk konsep, dan kini hadir dalam versi produksinya dengan beberapa perubahan.

Pada bagian kaki-kaki, Motrac MT-X500 tetap mengusung suspensi Up Side Down (USD) pada bagian depan, cakram depan bertipe radial, serta penyematan swing arm alumunium.

Jika pada bentuk konsep peleknya menggunakan spoke whell, untuk versi produksinya menggunakan cast whell (pelek racing) Y-spoke, yang ditopang menggunakan sasis trallis dan bodywork shape agresif.

kabarOto
Motrac MT-X500

Urusan dapur pacu, Motrac MT-X500 mengusung mesin 471cc DOHC 8-valve berpendingin cairan yang digunakan pada motor Loncin. Meski terlihat hasil dari menjiplak Honda 500 series.

Yang berikutnya Motrac versi Sportbike, yang basisnya sama dengan MT-X500. Perbedaannya untuk versi sportbike ini masih dalam tahap development, yang baru tersebar sketsanya saja di dunia maya.

Melihat dari sketsa yang beredar, keseluruhan basisnya identik menyerupai dengan versi naked bike MT-X500, hanya dengan tampilannya yang menggunakan full fairing ala motor sport.

Kedua motor Motrac MG 500 dan MT-X500 tersebut rencananya akan menyambangi benua Amerika dan Eropa pada pertengahan tahun ini, sementara untuk versi sportbikenya akan menyusul.

kabarOto
Motrac MG500

Editor : rio