POPULAR STORIES

Mudik Aman Siang Atau Malam Hari ?

Mudik Aman Siang Atau Malam Hari ? Pemudik (fuad) ketika sedang melakukan perjalanan mudik (foto:Muh Ramdani)

sebentar lagi hari raya Idul Fitri tiba, banyak orang yang sudah mudik ke kampung halamannya. Persiapan mudik pun sejatinya harus dilakukan secara maksimal. Banyak pemudik yang melakukan perjalan mudiknya dengan berbagai kondisi waktu yang berbeda. Tapi ini tentunya haruslah menyesuaikan waktu untuk mudik yang sesuai kondisi pemudik itu sendiri.

Pilihan waktu untuk mudik sangat di anjurkan dengan penyesuaian kondisi fisik. Mudik pada saat siang hari tentunya berbeda dengan kondisi mudik pada saat malam hari. Resiko mudik pada waktu siang hari biasanya menemui kemacetan, sampai dengan bergelut dengan teriknya panas matahari. Tetapi mudik pada siang hari lebih aman, karena waktu siang hari banyak lebih banyak menjumpai orang, jadi lebih aman ketika dalam kondisi darurat. Lain halnya ketika mudik pada waktu malam hari, resiko yang ditemui pun pasti lebih besar, misalkan rawannya rute mudik di daerah tertentu yang dilalui, menemui kondisi darurat ketika malam hari dan lainnya. Tapi kelebihan mudik di malam hari lebih nyaman, karena kondisi cuaca yang dingin membuat perjalanan jadi lebih optimal dan nyaman.

"kalau saya biasanya mudik pada saat malam hari, ga ada macet dan juga karena lebih nyaman dan tidak panas," terang Fuad Rahman, pemudik yang ditemui KabarOto.

Jadi Bro n Sist, apapun pilihan waktu anda untuk mudik waktu siang atau pun malam hari, haruslah benar-benar mempersiapkan segalanya dengan sangat baik. Sehingga sampai tujuan dengan selamat dan bisa berlebaran di kampung halaman dengan sanak saudara.

Baca juga: