POPULAR STORIES

Mudik Lebaran, Pertamina Siapkan Posko Siaga Fastron Dan Lesehan Enduro

Mudik Lebaran, Pertamina Siapkan Posko Siaga Fastron dan Lesehan Enduro Posko Lesehan Enduro (Foto: Pertamina)

KabarOto.com - Masih seputaran keriuhan mudik Lebaran tahun ini, PT Pertamina Lubricants (PTPL) hadir untuk para pemudik dengan melalui posko mudik Siaga Fastron dan Lesehan Enduro. Kedua posko hadir di rest area, menjadi bagian dari posko mudik lebaran 2023.

Salah satunya kehadiran Rumah Pertamina Siaga dengan fasilitas ganti oli serta merchandise THR Fastron. Posko Pertamina Siaga Fastron terletak di jalur tol Cipali untuk pemudik Mobil dengan 3 titik Rest Area yakni SPBU KM 57, SPBU KM 379A dan SPBU KM 228.

Fasilitas posko meliputi kotak P3K, Ta’jil dan minuman, wifi, dan fasilitas ganti oli. Pertamina Siaga Fastron dapat dijumpai mulai 15 April – 21 April 2023.

Baca juga: Update Daftar Harga BBM Per 3 April 2023, Pertamina, Shell, BP, Dan Vivo Turun Harga

Posko siaga Fastron

“Kami mengestimasikan jumlah pengunjung posko Siaga Fastron sampai 2.000 pemudik tahun ini dan Pertamina Fastron, sebagai salah satu brand unggulan kita untuk segmen roda dua siap siaga menjadi partner terbaik kendaraan," ujar Sari Rachmi selaku Direktur Sales & Marketing PTPL, saat kunjungan SATGAS ke KM 57 tol Cipali (15/04)

Ia juga menjelaskan lagi jika para pemudik dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman, dengan menggunakan oli Fastron, diklaim mampu berakselarasi yang optimal dan menjaga kebersihan ruang mesin, sehingga melindungi mesin dari keausan.

Kemudian ia melanjutkan penjelasannya, bahwa pengecekan kendaraan sebelum mudik adalah cukup krusial, karena akan membuat perjalanan menjadi aman dan nyaman. Pengecekan yang meliputi kondisi olii, aki, filter udara dan tekanan angin ban mobil.

Disarankan agar melakukan penggantian oli sebelum melakukan perjalanan mudik, dengan memastikan spesifikasi oli yang benar dan sesuai untuk mesin mobilnya. Atau bisa juga mengikuti manual book pabrikan mobil, dan dihimbau untuk membeli oli di bengkel-bengkel terpercaya.

Sedangkan di Posko Lesehan Enduro, pemudik dengan motor maupun mobil juga dapat rehat sejenak di dua titik jalur non tol yakni Masjid Al Huda Cirebon dan Masjid Al Fairuz Pekalongan.

Baca juga: Sambut Mudik Lebaran, Pertamina Lubricants Gelar Program Festival Ganti Oli

Posko mudik Pertamina menyediakan pelumas mesin dengan berbagai macam jenisnya

Selama di posko, para pemudik dapat menikmati fasilitas yang disediakan juga promo ganti oili dengan mercendaise Ketupat Enduro. Untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, terdapat beberapa fasilitas seperti Ta’jil dan Santap Sahur, untuk pengemudi yang pegal dapat memanfaatkan tukang pijat bahkan dapt juga merapihkan diri dengan memotong rambut di tempat posko.

Untuk anak-anak, terdapat area bermain, kemudian fasilitas hiburan lainnya adalah tv dan wifi. Untuk menjaga kesehatan disediakan hand sanitizer dan masker, tak ketinggalan coolbox minuman. Lesehan Enduro juga menyediakan fasilitas ganti oli dan servis ringan.

"Lesehan Enduro menjadi tempat istirahat yang tepat dan nyaman bagi pengendara motor ataupun mobil dengan fasilitas lengkap untuk keluarga. Dalam kesempatan ini kami mendoakan agar para pemudik selamat sampai tujuan, jangan lupa untuk terus taati rambu lalu lintas, berkemudi dengan aman, nyaman dan tetap waspada. Selamat merayakan hari kemenangan," tutur Sari.

Lesehan Enduro dapat dijumpai mulai 15 April – 21 April 2023.