POPULAR STORIES

Mudik Pakai Mobil Listrik, Bisa Cari SPKLU Terdekat Melalui Aplikasi Ini

Mudik Pakai Mobil Listrik, Bisa Cari SPKLU Terdekat Melalui Aplikasi Ini Pengguna mobil listrik, bisa cari SPKLU melalui aplikasi. (Foto: PLN)

KabarOto.com - Semakin banyak peminat mobil listrik di Indonesia membuat PT PLN (Persero) menydiakan aplikasi PLN Mobile untuk mengakses lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

Hal ini tentu memudahkan pemilik kendaraan apabila hendak melakukan perjalanan jauh, atau mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Langkah-langkah mencari Lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile

  1. Pastikan aplikasi PLN Mobile sudah terpasang pada smartphone yang bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore.
  2. Buka aplikasi dan lakukan daftar/masuk akun, pastikan GPS anda aktif saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.
  3. Pilih menu “Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.
  4. Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lain.
  5. Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi anda akan terlihat, pilihan ini juga bisa di sesuaikan menggunakan Daftar atau Map.

Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Baca Juga : Mudik Dengan Kendaraan Listrik, PLN Sediakan 1.124 SPKLU Dan 9.771 SPLU

Sebagai informasi, PT PLN (Persero) memastikan infrastruktur pengisian daya siap digunakan selama masa mudik Lebaran 1445 H. Tercatat, saat ini tersedia 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia.

Selain SPKLU, PLN juga menyiapkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dengan menggandeng para mitra. Terdapat 1.839 unit SPBKLU di seluruh Indonesia yang telah tersedia,” imbuh Darmawan.

Tak hanya itu, PLN juga menyiagakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) sebanyak 9.771 unit untuk pengisian daya motor listrik.

Baca Juga : Menjelang Mudik Lebaran, Cek Lokasi SPKLU di Tol Trans Jawa Dan Sumatera