POPULAR STORIES

Musnahkan Si Jago Merah Hingga Pelosok Indonesia, AMMDes Fire Fighters Resmi Meluncur

Musnahkan Si Jago Merah Hingga Pelosok Indonesia, AMMDes Fire Fighters Resmi Meluncur

KabarOto.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tak hanya melahirkan pemenang kompetisi modifikasi digital, namun juga meluncurkan varian terbaru dari kendaraan serbaguna AMMDes, yang berfungsi memadamkan api.

AMMDes pemadam kebakaran atau Fire Fighters dirancang sebagai kendaraan yang difungsikan untuk menanggulangi kebakaran di daerah minim infrastruktur atau pelosok layaknya perhutanan dan pedesaan.

Mobil serbaguna tersebut juga dapat digunakan di permukiman warga dengan jalan yang kecil yang tidak dapat dilewati truk pemadam kebakaran berukuran besar.

Baca Juga: Pemenang Modifikasi AMMDes Diumumkan Di Indonesia Modification Expo 2020

Presiden Direktur PT KMWI, Reiza Treistanto bilang kendaraan itu punya pompa utama yang bisa menyemburkan 150 liter air per menit dengan daya semprot 30-40 meter. Sedangkan pompa portable dilengkapi kemampuan 300 liter per menit dan reservoir dalam AMMDes yang berkapasitas 400 liter.

“Kendaraan ini nantinya akan menjadi extender dalam proses pemadaman api. Dilihat dimensinya, daya jelajah yang tinggi AMMDes ini bisa menjangkau hingga titik terdekat dengan api,” ujarnya saat penyelenggaraan IMX 2020.