MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro Meluncur Bulan Oktober Dan Diproduksi Terbatas

MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro Meluncur Bulan Oktober dan Diproduksi Terbatas

KabarOto.com – Produsen motor terkenal asal Italia dikenal dengan jajaran sportbike mewah serta mesin besar, akan meluncurkan naked bike spesial mereka bernama MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro. Peluncuran naked bike ini dimulai bulan oktober dan diproduksi terbatas hanya 300 unit, Oro sendiri memiliki arti Italian yakni for Gold.

Secara visual, tampilan modern didukung penggunaan lampu LED sebagai sistem penerangannya dan instrument cluster berupa layar MID TFT berukuran 5 inci beresolusi 800 x 480 pixels.

Menariknya, instrument cluster memiliki konektivitas smartphone melalui Bluetooth untuk panggilan nikrabel dan pemutar musik saat perjalanan. Model edisi terbatas hadir dengan sensor tekanan ban dan rantai balap berwarna emas sebagai standar.

Baca juga: MV Agusta Brutale 800 Mejeng Di Booth NGK, Ada Apa Ya?

Dibekali mesin sama pada F4 RC Superbike yakni 4 silinder berkapasitas 1.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga sebesar 212 dk pada 13.600 rpm dan torsi 115 Nm pada 9.300 rpm, tenaga itu ditransfer ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan. Berbicara soal kecepatan tertingginya, motor ini dapat mencapai 310 kpj.

Mesin ini hadir dengan airbox yang didesain ulang, katup radial dari Titanium, ruang pembakaran, timing camshaft yang direvisi dan ring piston dengan gesekkan rendah. Terdapat sistem elektronik meliputi sistem Ride-by-Wire, kontrol traksi delapan tingkat, anti-wheelie system, Launch Control dan sistem gearbox elektronik EAS 2.0 Up & Down.

Baca juga: Nih, Paket Modif Biar MV Agusta F4 Makin Hedon

Terdapat aksesoris balap yang ditawarkan sebagai pilihan, mencakup sistem pembuangan titanium SC-Project dan ECU khusus untuk meningkatkan performa mesinnya.

Terlahir kencang perlu diimbangi dengan sistem pengereman mumpuni. Mengandalkan rem cakram double floating berukuran 320 mm di bagian depan dengan kaliper rem dari Brembo Stylema Radial-type berukuran 30 mm, sedangkan di bagian belakang menggunakan rem cakram single steel berukuran 220 mm dengan kaliper rem dari Brembo 2 pistons berukuran 34 mm.

Pengereman semakin stabil, efektif, dan terhindar dari resiko rem mengunci berkat sistem pengereman ABS dari Bosch 9 Plus dengan Race Mode dan RLM.

Motor ini dibanderol mulai dari £37.990 atau sekitar Rp 650 juta. Namun jika banderol tersebut dirasa terlalu mahal, MV Agusta menghadirkan Superveloce 800 Serie Oro yang dibanderol lebih murah.

Untuk varian dengan mesin 3 silinder dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan yang bisa jadi pertimbangan, tertarik untuk memilikinya? (Nora Dian Pratama)

Data Spesifikasi:

  • Mesin: 4 silinder 16 valve DOHC

  • Transmisi: Cassette style manual 6 percepatan

  • Dimensi (PxLxT): 2.080 mm x 805 mm x 845 mm

  • Wheelbase: 1.415 mm

  • Berat Kosong: 186 kg

  • Kapasitas Tangki: 16 liter

  • Suspensi: Öhlins Nix EC hydraulic “upside down” (depan), single shock absorber Öhlins TTX (belakang)

  • Rem: Cakram Double floating berukuran 320 mm, kaliper rem Brembo Stylema Radial-type berukuran 30 mm (depan); Cakram Single steel berukuran 220 mm, kaliper rem dari Brembo 2 pistons berukuran 34 mm (belakang)

  • Ban: 120/70 - ZR 17 M/C (depan), 200/55 - ZR 17 M/C (belakang)