MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold Dilapis Emas Hanya Satu Di Dunia

MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold Dilapis Emas Hanya Satu di Dunia

KabarOto.com - Pabrikan superbike Italia, yakni MV Agusta Membuat motor Dragster 800 RC Shining Gold. Seperti bisa ditebak, namanya melambangkan visual motornya, yakni dilapis emas. Sadis!

Hal tersebut diaplikasikan di pelek, tangki, frame dan subframe, tuas rem, cover knalpot, sepatbor hingga windshield yang berada di atas lampu depan. Alih-alih menggunakan emas otentik, pihaknya melaburi dengan Ergal yang merupakan kombinasi material aluminium dengan seng, lazimnya digunakan untuk pesawat dan senjata.

Motor yang masih mengaplikasikan material carbon fiber di beberapa partsnya ini masih mengandalkan mesin standarnya yakni 798 cc tiga silinder dengan tenaga 140 dk dan torsi 87 Nm. Dragster 800 RC ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 245 kpj.

Baca Juga: Spesial, MV Agusta 1000RR ML Ini Hanya Dibuat Satu Unit Sesuai Pesanan Pembelinya

Sistem MVICS masih digunakan, selain itu ada juga Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan. Adapun Quickshifter EAS 2.0 untuk mempersingkat jeda waktu perpindahan gear transmisi.

MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold menurut rumor yang beredar adalah pesanan dari Otabek Umarov, menantu Presiden Uzbekistan sekaligus Presiden Federasi Triathlon Uzbekistan. Kece banget, sih!