MV Agusta Tambah Fitur Canggih Di Brutale Dan Dragster

MV Agusta Tambah Fitur Canggih di Brutale dan Dragster

KabarOto.com - Pabrikan motor gede (moge) asal Italia MV Agusta meluncurkan Dragster 800 RR, Dragster 800 RC, dan Brutale 800 RR terbaru dengan fitur Smart Clutch System (SCS) versi 2.0.

Fitur tersebut itu adalah hasil kerjasama MV Agusta dengan Rekluse, merupakan perusahaan asal Amerika yang memproduksi komponen kopling berperforma tinggi.

Namun sebenarnya MV Agusta Turismo Veloce 800 berembel-embel Lusso SCS sudah lebih dahulu menggunakan fitur ini.

Pihaknya bilang penelitian dan pengujiannya membutuhkan waktu dua tahun. Namun, sekarang teknologi itu diaplikasikan ke jajaran motor sport berjenis naked bike seperti Dragster dan Brutale 800.

Baca Juga: MV Agusta Bakal Hadirkan Banyak Kejutan, Tipe Baru Sampai Motor Turbo Dan Skuter Listrik

Seperti quickshifter, proses memasukkan gigi, pemindahan gigi, down shift, up shift tanpa mengharuskan pengendara menarik tuas kopling. Teknologi termasuk dengan quickshifter dan auto blipper.

Saat motor dalam keadaan gear netral, rider bisa langsung masuk ke gigi 1 tanpa takut motor tersentak dan mati. Sama halnya dengan gigi 6, pengendara bisa berhenti tanpa harus pindah ke gear netral atau menekan kopling yang pada umumnya dapat menyebabkan mesin stall (mati).