POPULAR STORIES

MXGP Lombok 2023 Membawa Berkah, Tiga Pembalap Indonesia Unjuk Gigi Di Kelas MX2

MXGP Lombok 2023 Membawa Berkah, Tiga Pembalap Indonesia Unjuk Gigi di Kelas MX2 Delvintor Alfarizi Bukukan 11 Poin di Ajang Internasional MXGP Lombok (AHM)

KabarOto.com - Kejuaraan Dunia Motocross MNC MXGP Lombok Indonesia 2023 sebagai seri ke-11 MXGP berhasil diselenggarakan pada Sabtu (1/7) hingga Minggu (2/7) di Sirkuit Internasional MXGP Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Balapan disaksikan 50 ribu lebih penonton yang datang langsung ke arena sirkuit.

Pembalap Kawasaki Racing Team MXGP Romain Febvre berhasil menjadi yang tercepat disusul pembalap tim Red Bull GasGas Jorge Prado, dan pembalap tim Monster Energy Yamaha Factory Racing Glenn Coldenhoff.

Baca Juga: Honda MegaPro Club (HMPC) Gali Budaya Indonesia Lewat Touring

Penyelenggaraan MNC MXGP Lombok Indonesia 2023 juga membawa berkah, karena tiga pembalap kebanggaan Indonesia bisa unjuk gigi di kelas MX2. Ketiganya yakni Muhammad Delvintor Alfarizi, Diva Ismayana dan Nakami Vidi Makarim. Mereka masing-masing finish di posisi 15, 18 dan 19.

"Hasilnya memang belum maksimal, namun ini menjadi awal yang bagus. Dengan rutin menjadi tuan rumah, secara otomatis prestasi atlet nasional kita secara bertahap juga akan meningkat pesat," ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dalam keterangannya.

Sebelumnya, NTB juga sukses menyelenggarakan MNC MXGP Samota Indonesia 2023 di Sirkuit Internasional Samota, NTB pada Sabtu (24/6) dan Minggu (25/6).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan, pada final race MNC MXGP Lombok, panitia turut menampilkan sajian pertunjukan seni dan budaya bertajuk 'The Spirit of A Culture', sebuah tarian kolosal mengangkat nilai-nilai semangat dalam perpaduan budaya dan tradisi Suku Sasak, Samawa, Dompu dan Mbojo.

Baca Juga: Daftar Akademis Para Juara Teknik Sepeda Motor Honda

Sebagai bentuk sinergi dan harmoni dari setiap suku yang ada di provinsi NTB dengan segala keunikan dan keberagaman entitas budaya.

"Melalui event olahraga otomotif internasional, selain memberikan multiplier effect economy di berbagai sektor UMKM, juga bisa menjadi media yang efektif dalam mempromosikan seni dan budaya bangsa. Sehingga Indonesia bisa semakin mendunia," jelas Bamsoet.