POPULAR STORIES

N-Gen, Van Bertenaga Listrik Yang Punya Drone Untuk Antar Barang

N-Gen, Van Bertenaga Listrik yang Punya Drone untuk Antar Barang Van N-Gen. (Carscoops)

KabarOto.com- Setelah meluncurkan produk truk pikup awal tahun ini, Workhorse memperkenalkan van bertenaga listrik yang diberi nama N-Gen.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (08/11/17), belum ada gambaran spesifik mengenai van ini. Namun, van ini disinyalir memiliki luas berukuran 19 inci (48,2 cm), tinggi atap 105 inci (266,7 cm) yang bisa memaksimalkan ruang kargo.

Baca Juga:

Perusahaan EOM, yang memiliki spesifikasi di bidang baterai listrik, berencana untuk memproduksi varian yang lebih besar dengan kapasitas kargo 700 dan 1.000 kubik (19.821 dan 28.316 liter).

Hal yang membuat N-Gen menjadi istimewa adalah van ini dilengkapi dengan sistem pengiriman paket menggunakan drone. Cara kerjanya, drone octocopter serat karbon diluncurkan dari atap van pengiriman.

Drone ini bertugas mengirimkan sebuah paket ke tempat tujuannya, namun masih dalam batas penglihatan pengemudi.

Drone milik Workhouse mampu membawa paket yang beratnya mencapai 4,5 kg dan cara kerja drone ini sudah sesuai dengan semua peraturan yang dikeluarkan FAA (lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat).

Untuk spesifikasi mesin, Van N-Gen mampu melaju hingga 100 mil (161 km) dalam sekali pengisian penuh. Kedepannya, perusahaan akan menawarkan model Van dengan mesin berbahan bakar bensin yang mampu menempuh jarak 75 mil (120 km).