N250 RC Indonesia Jakarta North Chapter, Satukan Hobi Untuk Kegiatan Positif Bagi Masyarakat

Alif Sowandono
Alif Sowandono 18 Nov 2015 - 05:19
N250 RC Indonesia Jakarta North Chapter,  Satukan Hobi Untuk Kegiatan Positif Bagi Masyarakat
Kawasaki Ninja250 Rider Club Indonesia Jakarta North Chapter. (Foto: Dok. JNC)

Terbentuknya Jakarta North Chapter bermula dari kesaman hoby di motor Kawasaki Ninja 250cc. Dinamakan Jakarta North Chapter karena komunitas ini berada di bawah naungan bendera pusat yaitu N250 RC Indonesia.

"Kami di percayakan untuk membangun wadah di Jakarta Utara makanya kami di sebut North Chapter,” ujar Yeye Captain N250 RC Indonesia Jakarta North Chapter kepada kabaroto.com

Jakarta North Chapter sendiri terbentuk pada 10 november 2009, sampai dengan saat ini, member yang terdaftar sebanyak 130 member. “yang aktif itu ada sekitar 80 dan yang jarang hadir 50 orang,” papar Yeye.

 

Jakarta North Chapter selalu mengadakan kopi darat setiap hari jumat pukul 20.30 di Family Mart Kelapa Gading,  Jakarta Utara. Kalau lagi kopdar biasanya komunitas ini selalu ngobrol dan jika member sudah berdatangan mereka rolling ke tempat makan dan sowan ke komunitas lain. Biasanya mereka akhiri malam di Monas, Jakarta Pusat.

Selain menyatukan hobby, mempererat persaudaran, kekeluargan dan persatuan Jakarta North Chapter juga berusaha memberikan Citra baik kepada masyarakat luas bahwa anak moge atau bikers itu tidak berandalan seperti yang selama ini di perbincangkan.

Komunitas motor N250 RC Indonesia Jakarta North Chapter ini juga kerap menggelar berbagai kegiatan polsitif un tuk masyarakat.  “Kegiatan yang kami lakukan adalah yang positif pastinya yaitu baksos, SOTR, olah raga, race, touring dan masih banyak lagi. Kami juga akan mengadakan acara terbesar tahunan kami yaitu ANNIV JAKARTA NORTH CAHPTER yang akan di selenggarkan pada hari jumat tanggal 20 nov 2015 di manga dua square,” tambah Yeye.

Untuk touring komunitas ini sudah pernah ke Bali, Malang, Bandung, Pangandaran Sukabumi. “Kemungkinan kami berencana akan ke Dieng pada pertengahan bulan desember nanti,” katanya.

Selma perjalanan touring member wajib menerapkan safety ridding diantaranya menggunakan helm, sarung tangan, sepatu dan lainnya. Selain itu memberi kode kode safty riding di jalan dan terutama mematuhi peraturan tata tertib rambu lalulintas,” tambah bro Yeye lagi.

Yeye berharap kedepan komunitas ini semangkin solid, jaya, mencitrakan yang terbaik buat masyarakat,serta memeprbanyak persaudaran keseluruh club atau community yang ada. “Di North ini yang di cari adalah kekeluraganya dan persaudaranya bukan kapasitas kendaran atau pun material. menghargai satu dengan yang lain salaing menghormati saling berbagi dan terbuka ,terutama Jangan pernah sombong dengan apa yang kita punya saat ini karena ke angkuhan kesombongan dan ego kita lah yang dapat menghancurkan diri kita serta community yang ada,” paparnya mengakhiri wawancara.

Baca Juga: