POPULAR STORIES

Naik Motor MV Agusta, Touring 11 Negara Dalam Waktu Satu Hari!

Naik Motor MV Agusta, Touring 11 Negara dalam Waktu Satu Hari!

KabarOto.com - Seorang pria yang berprofesi sebagai wartawan di Italia bernama Valerio Boni, baru saja melakukan solo touring atau touring seorang diri. Spesialnya, Ia mengendarai motor MV Agusta dan melewati 11 negara dalam waktu 24 jam.

Kegiatan dimulai pada 21 Juni 2021, Valerio Boni menunggangi MV Agusta Turismo Veloce dengan target menyelesaikan rute dalam waktu satu hari tersebut. Pihak MV Agusta pun menargetkan Valerio Boni untuk bisa masuk dalam buku rekor tahun ini.

Baca juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

Perjalanan tersebut menempuh jarak 1.200 mil atau setara dengan 1.931 km, sang wartawan mengatakan akan mematuhi segala peraturan lalu lintas yang berlaku di masing-masing negara.

11 negara yang akan dikunjungi dalam touring tersebut adalah Swedia, Denmark, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Prancis, Swiss, Austria, Liechtenstein, dan berakhir di Italia.

Baca juga: Nih, Paket Modif Biar MV Agusta F4 Makin Hedon

Boni sebagai sang pilot di belakang setang MV Agusta juga akan mendapatkan sertifikasi dari SaddleSore 1600K dan SaddleSore 2000K dari Iron Butt Association saat menyelesaikan perjalanan touring tersebut.

Ia akan diberikan penghargaan sebagai "World's Toughest Motorcycle Riders" atau "Pengendara Sepeda Motor Tertangguh di Dunia". “Perjalanan panjang melintasi Eropa ini tentu akan menjadi tantangan bagi pengendara dan motor," jelas Valerio Boni. Semoga berhasil!