POPULAR STORIES

Naik Podium Tertinggi, Gerry Salim Cetak Sejarah Baru Pebalap Indonesia Di ARRC 2017

Naik Podium Tertinggi, Gerry Salim Cetak Sejarah Baru Pebalap Indonesia di ARRC 2017 President Director AHM Toshiyuki Inuma bersama Pebalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim. (foto. istimewa)

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim berhasil mencatat sejarah baru sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangi kelas Asia Production 250cc pada seri pembuka Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia pada Sabtu (1/4).

Kemenangan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu tentu saja terasa begitu mengesankan. Pasalnya, musim 2017 merupakan debut bagi Gerry Salim di kelas AP250, yang turun balapan dengan mengendarai motor anyar Honda CBR250RR.

Gerry Salim mengawali balapan dari posisi start ketiga, setelah mencetak catatan waktu terbaik 1 menit 43,858 detik pada sesi kualifikasi. Selepas start, ia langsung melesat ke depan dan memimpin jalannya balapan. Ia mengungguli dua rival beratnya yang berasal dari Jepang dan Thailand.

Mendapat tekanan kuat dari kedua rivalnya sepanjang balapan, Gerry Salim tampil tenang dan mampu menjaga ritme balapan di posisi pertama. Catatan waktu per lap yang dicetak pembalap asal Surabaya itu juga konsisten di kisaran 1 menit 43 detik.