Naked Bike MV Agusta Dragster 800 RC Diproduksi 350 Unit

Naked Bike MV Agusta Dragster 800 RC Diproduksi 350 Unit MV Agusta Dragster 800 RC (istimewa)

KabarOto.com - MV Agusta produsen asal Italia memperkenalkan naked bike Dragster 800 RC. Kode RC memiliki arti Reparto Corse, atau divisi balap. Dengan demikian, motor ini ditujukan bagi para riders pecinta dunia balap.

MV Agusta Dragster 800 RC menggendong mesin dengan tiga silinder, berkapasitas 800 cc, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 140 tk. Dan akan semakin menggila ketika dikendarai, lantaran tenaga sebesar itu hanya dibebani bobot motor yang hanya sekitar 185 kg.

baca juga:

Menggunakan sitem elektronik yang cukup mumpuni, seperti settingan mapping yang telah disematkan dan bisa dipilih pengendara sesuai karakter yang diinginkan. Sistem elektronik juga menyentuh pengaturan transmisi. Ini membuat transmisi bisa disesuaikan tingkat kelembutan dan kecepatannya.

kabarOto
Rear view MV Agusta Dragster 800 RC

Selain itu, on/off traction control dengan delapan level juga disediakan sebagai fitur pengimbang power yang besar. Serta Penggunaan knalpot bertipe mid ship, yang menjelaskan bahwa motor ini berkonsentrasi pada ledakan putaran bawah, dan mengejar performa akselerasi.

Dengan warna merah mendominasi, dan putih memperjelas aksennya. Serta sedikit warna hijau striping yang menandakan warna bendera asal MV Agusta, yakni Italia.

MV Agusta hanya akan memproduksi Dragster 800 RC 350 unit saja, dengan harga yang diperkirakan tembus 18.200 Euro, atau setara Rp 287 jutaan.