POPULAR STORIES

NASA Pernah Jalankan Motor Di Bulan, Ini Buktinya

NASA Pernah Jalankan Motor di Bulan, Ini Buktinya

Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, ternyata pernah mencoba untuk menjalankan sepeda motor di Bulan. Lantas, bagaimana hasilnya?

Proyek sepeda motor berjalan di bulan ini ternyata sudah ada sebelum Apollo. Demikian dilansir dari Daily Mail, Senin (27/3/2017).

Beberapa foto mengungkap para astronot berusaha menjalankan sepeda motor dengan berpakaian lengkap. Kondisi gravitasi diperkirakan mencapai titik 0.

Proyek ini dimulai dengan menggunakan sepeda motor mini CT90. Model ini dipilih karena masih mungkin dikendarai dalam kondisi astronot mengenakan pakaian standarnya.

Dalam buku 'Apollo: The Lost and Forgotten Missions' diungkap ada beberapa model kendaraan yang diuji coba untuk digunakan di permukaan bulan dalam program Apollo.

NASA juga membuat sepeda motor sendiri yang disebut dengan Vomit Comet untuk diuji coba di gravitasi 0. Motor ini menggunakan sistem penggerak listrik 5/8 ths hp dan baterai 30 amp-hour. Prototipe kendaraan itu dikembangkan pada 1969 untuk digunakan di Apollo 15.

Berita Terkait

Berita Terkait