POPULAR STORIES

Nekat, Usia 65 Tahun, Ladies Bikers Ini Touring Ke Sabang

Nekat, Usia 65 Tahun, Ladies Bikers Ini Touring ke Sabang Mami Nenden yang nekat touring hingga ke Sabang titik nol (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

KabarOto Ladies Bikers- Walaupun usia 65 tahun, ia tetap tunggangi motornya. Tak tanggung-tanggung ia pun memutar gas motor Vespa Excel hingga ke Aceh, Sabang, titik nol.

Nama panggilannya adalah Mami Nenden. Ia kelahiran Bandung, 22 Februari 1950. Walaupun usianya sudah menginjak 65 tahun, ia tetap melakoni aktivitas hobinya, menjadi anggota komunitas motor dan touring. Mungkin bisa dibilang nekat. Ia touring sendiri selama tiga hari tiga malam dari Medan menuju Aceh, titik nol.

"Saya berangkat dari Jakarta naik pesawat ke Bandara Polonia. Dari Bandara Polonia itulah saya pinjam Vespa teman di Sumatera Utara. Dengan Vespa jenis Excel, tahun jadul, saya memberanikan memutar gas produk Italia itu ke Aceh, Sabang hingga titik nol," kata Mami Nenden kepada KabarOto.com, Sabtu (23/5)

Selama tiga hari tiga malam, Mami Nenden berpetualang di jalan. Jalan tanjakan, tikungan dan turunan serta jalan bebatuan ia lintasi tanpa ada hambatan. Pom bensin adalah tempat istirahatnya sembari bermalam.

"Saya sudah terbiasa touring nginap di pom bensin. Istilahnya nginap koboy. Bagi saya, ladies bikers, harus tangguh dan mandiri. Tidak boleh cengeng. Makanya saya terbiasa bermalam di pengisian SPBU," kata Mami Nenden.

Di saat touring tersebut, menurut Mami Nenden, ia tetap memperhatikan safety riding. Ini merupakan kewajiban yang harus dicamkan bagi para pengendara. Dan, hukumnya harus wajib.

"Safety riding hal yang wajib. Inilah yang saya siapkan sebelum touring. Selain safety untuk saya sendiri. Tentunya safety juga buat kendaraannya. Tua-tua begini, saya tetap enjoy untuk tunggangi Vespa. Hobi saya memang touring sejak SMP," kata Mami Nenden.

Setibanya di titik nol, Mami Nenden sangat gembira. Dirinya sudah mampu menaklukan medan jalan menuju titik nol Sabang. Baginya, ini merupakan kebanggaan yang tidak bisa dilupakan.

"Titik nol Sabang merupakan kebanggan bagi para bikers seluruh Indonesia. Jika bikers belum ke titik nol, maka penunggang motor tersebut belum bisa dikatakan sebagai bikers sejati. Saya mendapatkan sertifikat kunjungan ke titik nol oleh pemerintah setempat," ungkap Mami Nenden. (aku)

Baca Juga:

Pancaran Aura Bahagia Ribuan Bikers Vespa di Mods Mayday 2015
Atlet Basket yang Hobi Main Motor