POPULAR STORIES

Neowing, Sepeda Motor Roda Tiga Produksi Honda

Neowing, Sepeda Motor Roda Tiga Produksi Honda Foto: caranddriver.com

Dalam waktu dekat pabrikan motor Honda bakal memproduksi massal motor roda tiga. Motor roda tiga yang diberi nama Neowing ini sebelumnya sudah diperkenalkan secara konsep pada gelaran Tokyo Motor Show pada 2015 lalu.

Sepeda motor Neowing yang diproduksi nanti akan menggunakan teknologi hybrid. Mesin yang ditanamkan adalah mesin hybrid tipe boxer empat-silinder yang mengkolaborasikan mesin 4-silinder horizontal dan motor listrik.

Kombinasi perangkat daya tersebut bukan hanya mengesampingkan kesan motor boros karena bermesin besar, tapi juga powerful soal torsi dan akselerasi. Tenaga dari mesin itu juga didukung motor listrik, yang memastikan torsi berlimpah saat motor diajak berakselerasi.

Sepeda motor Neowing juga akan menggunakan transmisi baru semi-otomatis. Sistem transmisi yang sebelumnya sudah dipakai di Honda NM4 Vultus, dan dikabarkan bakal dipakai untuk Honda Goldwing generasi selanjutnya.

Sedangkan soal tampilan, Neowing terlihat sebagai motor futuristik dan agresif. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu-lampu LED.

Keistimewaan lainnya dari Neowing, Honda juga sudah mengembangkan teknologi belok memakai sistem multi-leaning wheel yang juga disebut dengan nama teknologi Honda Linkage Mechanism. Penggunaan teknologi ini memungkinkan Neowing untuk merebah meskipun menggunakan dua roda di depan.

Berita Terkait

Berita Terkait