POPULAR STORIES

New KIA Optima & Sportage Berhasil Sabet 5 Bintang Dalam Tes Uji Tabrak Dari Euro NCAP

New KIA Optima & Sportage Berhasil Sabet 5 Bintang Dalam Tes Uji Tabrak dari Euro NCAP New KIA Optima dan New KIA Sportage Berhasil Sabet 5 Bintang Dalam Tes Uji Tabrak Dari Euro NCAP. (Foto: www.ancap.com.au)

Dua mobil terbaru KIA akhirnya berhasil mendapatkan nilai sempurna dan menyabet lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP. Kedua mobil ini adalah New KIA Optima dan New KIA Sportage.

Kedua mobil ini berhasil mencetak skor masing-masing 89 persen dan 90 persen untuk fitur perlindungan untuk orang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan untuk anak-anak, Optima meraih 86 persen dan Sportage 83 persen.

Seperti yang dilansir laman Fleetnews, teknologi keselamatan Active dari model terbaru Kia ini juga menuai hasil yang menggembirakan dimana keduanya sama-sama mengantongi skor 71 persen. 



Kedua mobil ini juga ditanami vehicle stability management (VSM) dan electronic stability control (ESC) yang berguna saat melaju di tikungan. Selain itu, beberapa teknologi keselamatan juga disediakan untuk kedua model ini seperti Autonomous emergency braking (AEB), Lane keeping assist system (LKAS), High beam assist (HBA), Speed limit information function (SLIF), Blind spot detection (BSD),dan Rear cross traffic alert (RCTA).

Khusus untuk all-new Optima juga tersedia Advanced Smart Cruise Control, yang secara otomatis dapat menjaga jarak kendaraan dari mobil yang berada di depannya.

Baca Juga: