POPULAR STORIES

New Lotus Sport Siap Mengaspal

New Lotus Sport Siap Mengaspal New Lotus Sport (Carscoops)

KabarOto.com - Lotus dikabarkan sedang membuat dua mobil sport terbaru. Model ini akan tiba pada 2020 dan diposisikan di atas Evora di jajaran perusahaan.

Hal itu dikonfirmasi Jean-Marc Gales, CEO Lotus, bahwa perusahaan sedang mengerjakan dua mobil sport baru karena investasi dari pemilik baru mereka, Geely.

Dikutip dari laman Carscoops, Rabu (9/5/2018), mobil sport Lotus yang baru pada dasarnya adalah versi Esprit yang ikonik.

Gales menambahkan, hadirnya model baru ini akan menjadi perkembangan yang signifikan "di segmen atas, di atas Evora", dan itu akan "membawa Evora selangkah lebih maju" dan akan lebih ringan.

Gales tidak memberikan informasi lebih lanjut dari output daya yang menjadi andalan Lotus baru, tetapi dia mengatakan mobil baru memiliki "efisiensi, aerodinamis, kelincahan, dan pengereman secara seimbang".

Tidak ada informasi yang pasti apakah mobil sport dengan dua tempat duduk ini akan menggantikan Elise atau berevolusi menjadi sesuatu dengan karakter yang berbeda.

Lotus saat ini sedang menyelesaikan desain crossover pertamanya, yang diharapkan akan didasarkan pada arsitektur SPA Volvo. Gales juga menegaskan bahwa lineup saat ini -yang mencakup Elise, Exige, Evora dan 3-Eleven- akan terus menggunakan mesin Toyota.