New Mercedes-Benz GLS Tandingan BMW X7

New Mercedes-Benz GLS Tandingan BMW X7 Mercedes-Benz GLS 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes Benz akan menghadirkan model crossover versi GLS terbaru yang didesain ulang untuk menandingi BMW dengan versi X7.

Baru-baru ini Mercedes tengah melakukan pengujian terhadap mobil model crossover GLS yang telah didesain ulang di Swedia.

Dikutip Carscoops, Jum'at (12/1/18) mobil ini menggunakan lampu LED, atap model yang relatif datar.

(Baca Juga: BMW Luncurkan Seri 8 Terbaru Tahun Ini)

Banyak yang berharap jika Mercedes merombak besar-besaran pada interior. Dan nampaknya harapan tersebut diwujudkan, interior GLS ini akan menggunakan material berkuaitas tinggi dan teknologi modern. Model ini juga akan menyematkan dua display 12,3 inci dan bermacam fitur pendukung bagi sopir.

Belum banyak detail yang dapat diungkapkan terhadap model ini namun model ini akan menggunakan platform MHA yang juga digunakan pada versi GLE terbaru. Dengan platform tersebut memungkinkan GLS akan menjadi lebih ringan dari versi sebelumnya.

(Baca Juga: Byton Crossover Sihir Pengunjung CES 2018)

Walau belum diketahui, namun untuk mesin GLS diperkirakan akan menawarka opsi enam dan delapan silinder. Namun ada kemungkinan juga menggunakan hibrid plug-in. Model ini akan memakai label AMG dengan performa tinggi dengan V8 twin-turbo 4.0 liter.

Mobil ini diperkirakan meluncur pada tahun 2019 dan akan menjadi penantang BMW dengan model X7.